Ini Dia Panduan Feng Shui Kamar Tidur Agar Semakin Nyaman

Ini Dia Panduan Feng Shui Kamar Tidur Agar Semakin Nyaman

jangan menempatkan tempat tidur dengan posisi kaki Anda tepat menghadap pintu saat tidur, karena pada budaya cina kuno, ini menyimbolkan arah penempatan peti jenasah sehingga tidak baik bagi peruntungan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada baiknya semua keserasian dan keselarasan antara suasana kamar tidur Anda harus benar-benar terjaga serta sesuai dengan kepribadian yang dimiliki. Banyak Alternatif atau cara untuk mendapatkan informasi bagaimana memperoleh kenyamanan dan ketenangan saat berada di kamar tidur.Lantas, bagaimana memiliki kamar tidur yang nyaman dan tenang melalui penerapan ilmu feng shui. Berikut ini adalah beberapa panduannya.

BACA JUGA:Wajib Diwaspadai, Ustadz Muhammad Faizar Jelaskan Bahaya Sihir Lewat Makanan

1. Posisi Tempat Tidur
Ada baiknya hindari menaruh tempat tidur tepat di samping kamar mandi kamar, karena udara dingin yang dihasilkan tidak sehat. Atau jika terpaksa, anda bisa menggunakan sekat. Juga jangan menempatkan tempat tidur dengan posisi kaki Anda tepat menghadap pintu saat tidur, karena pada budaya cina kuno, ini menyimbolkan arah penempatan peti jenasah sehingga tidak baik bagi peruntungan.

2. Tutup Semua Pintu
Dengan maksud baik, tutup semua pintu dalam kamar Anda menjelang tidur, baik pintu keluar masuk atau pintu kamar mandi dalam, begitu juga kalu terdapat jendela.Hal ini akan memungkinkan menjaga aliran energi Anda di dalam kamar, tujuannya untuk menghindari udara yang tidak sehat dari luar ruangan.

BACA JUGA:7 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp500.000 Telah Terbukti Membayar, Benarkah?

3. Selalu Dalam Keadaan Rapi
Menurut feng shui, kamar tidur harus selalu rapi untuk kesehatan Anda.Begitu pyula dengan tempat tidurnya secara keseluruhan, jangan biarkan bantal, guling, dan selimut berantakan di lantai, jarang di ganti atau tidak di perhatikan kebersihannya, karena secara pemikiran logis, Anda tetap harus menjaga kebersihan kamar dan keindahan isinya.

4. Pemilihan Warna Ruangan
Gunakan warna yang menyejukan dan lembut untuk mencapai keseimbangan feng Shui di dalam kamar tidur Anda. Berilah sentuhan warna dinding yang membuat nyaman saat tidur, karena ini akan mempengaruhi suasana ruangan secara keseluruhan. Tujuannya agar merasa tenang dan terlelap nyenyap hingga pagi.

BACA JUGA:Agar Dagangan Laris Manis, Usaha Selalu Berkah, Amalkan Doa Berikut


5. Pencahayaan Redup
Maksudnya, ketika ingin tidur gunakan penerangan dalam kamar yang tidak menyilaukan, selain efeknya bisa membuat cepat tidur, lampu redup juga bisa membuat Anda tetep rileks, nyaman, dan aman, meski dalam keadaan yang tidak terlalu gelap.

6. Matikan Seluruh Peralatan Elektronik
Jika sebelumnya Anda sering menonton televisi sebelum tidur dan hanya mengaktifkan tombol stand by, kini saatnya benar-benar mematikannya.Selain menghemat listrik, juga menghindari terjadinya rasa ingin kembali menonton, dan pancaran gelombang elektromagnetiknya tidak mempengaruhi Anda saat sedang terlelap.

BACA JUGA:Penampakan Honda Scoopy 2024, Desain dan Fitur Terbaru!

7. Membuka Jendela
Bukalah jendela setiap pagi hari jika memang kamr tidur Anda memilikinya. Tujuannya agar terjadi perubahan udara dalam ruangan, sehingga kesegaran sirkulasi dalam kamar tidur tetap terjaga, karena akan mempengaruhi kualitas tidur Anda dimalam hari dan tetap semangat di pagi harinya.

8. Hiasan Dalam Kamar
Jenisnya sangat beragam, seperti meletakan sebuah aquarium kecil berisi ikan mas koki atau ikan mas biasa serta foto binatang kesayangan kesayangan Tujuannya untuk mendapatkan kekayaan, sebaliknya jangan memmbiarkan sampah berserakan di dalam kamar, karena selain kotor juga akan menghalangi rejeki masuk.Panduan diatas pada intinya akan meningkatkan kualitas istirahat Anda, dengan memperhatikan kenyamanan dan tata letak perabotak dalam kamar tidur.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: