Butuh 35 Tenaga Honorer

Butuh 35 Tenaga Honorer

\"SEKOLAHKOTA BINTUHAN, BE - Sekitar bulan Juni mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kaur berencana merekrut 35 orang guru honorer untuk membantu guru PNS di sejumlah sekolah di Kaur.

Hal ini diungkapkan Kadispenbud Kaur, M Daud Abdullah SPd melalui Sekretaris KH Sidarmin Tetap MPd kepada BE, kemarin. Dia mengatakan, saat ini ada 3 sekolah baru di Kaur, diantaranya SMPN Boarding School, SMAN 10 Pentagon, SD Inklusi dan SMPN 5 Maje. \"Memang kita saat ini tengah merancang untuk tenaga honor yang akan membantu guru PNS. Namun honor disini diperlukan tamatan S1, apalagi SMPN Boarding Scholl, SD Inklusi SMPN 10 Pentagon butuh SDM yang memadai, begitu juga dengan SMPN 5 Maje,\" ujar Sidarmin.

Kebutuhan guru untuk 4 sekolah tersebut  diperioritaskan mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Agama. \"Setiap sekolah itu membutuhkan 4 guru PNS dan satu kepala sekolah, sedangkan honorer dibutuhkan setiap sekolah 4 guru honor dan 3 staf TU,\" jelas Sidarmin.

Ditambahkannya, sebelum menerima guru honorer, mereaka akan menyeleksi PNS untuk ditempatkan di 4 sekolah tersebut. Rinciannya satu untuk kepala sekolah, 1 kepala TU dan 4 guru bidang studi. Setelah itu mereka akan merekrut 35 orang guru honor dan staf TU. \"Untuk SMAN 10 Pentagon untuk memenuhi kebutuhan SDM harus dirancang sejak dini, walaupun tahun ini belum memerima siswa baru karena pembangunanya belum selesai,\" jelasnya.

Ditambahkan Sidarmin, sebenarnya di 4 sekolah baru tersebut Dispenbud Kaur sudah menetapkan 4 kepala sekolah sementara. 4 kepsek itu ditunjuk untuk persiapan penerimaan siswa baru.

\"Sehingga saat pendaftaraan siswa baru nantinya semuanya sudah ada, baik tata usaha dan juga pengajarnya, disamping itu juga dengan sudah ditunjuknya kepsek,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: