Minat Mobil Listrik? Jangan Salah Pilih, Ini Mobil Listrik Terbaik dan Populer 2023

Minat Mobil Listrik? Jangan Salah Pilih, Ini Mobil Listrik Terbaik dan Populer 2023

Mobil listrik yang populer di Indonesia -(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tren penjualan mobil listrik di Indonesia, sepertinya sedang mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan. Hal ini seiring dengan usaha pemerintah yang terus mendorong dan menggenjot terciptanya ekosistem mobil listrik di Indonesia.

Pertumbuhan ini menandakan masyarakat semakin mencari kendaraan yang ramah lingkungan. Pada semester pertama tahun ini saja, angka penjualan mobil listrik secara wholesales mencapai angka 5.849 unit.

Semakin tumbuhnya tren mobil listrik tersebut membuat pilihan produk yang tersedia di pasaran juga kian beragam, sehingga konsumen bisa memilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan.

Beberapa produsen seperti Wuling, Hyundai, dan Nissan sudah secara aktif menjual mobil listrik mereka di pasar Indonesia. Para produsen ini menyuguhkan mobil listrik dari berbagai kelas dan sebagian besar sudah dijual.

BACA JUGA:Mau AC Mobil Awet, Jangan Lakukan Hal Ini

Berikut deretan rekomendasi mobil listrik di Indonesia yang paling populer dan terbaik pada 2023 ini :

1. Wuling Air EV

Wuling Air EV pertama kali dipamerkan oleh Wuling Motors Indonesia tahun lalu dalam acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran. Mobil ini menjadi salah satu mobil listrik termurah yang dijual secara resmi di Indonesia.

Dari segi desain, mobil listrik harga Rp200 jutaan ini memiliki ukuran yang kecil namun tetap kompak, dan tampil semakin menarik dengan sentuhan futuristik pada bagian eksteriornya.

Dengan daya jelajah mencapai 200-300 km dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil listrik murah dari Wuling ini sudah cukup buat digunakan untuk mobilitas harian, seperti perjalanan pulang-pergi ke tempat kerja di dalam kota.

Secara keseluruhan, tersedia dua varian Wuling Air EV yang dijual di Indonesia. Varian Standard Range djiual seharga Rp238 juta dan varian Long Range: Rp295 juta. Kedua harganya tersebut On The Road (OTR) Jakarta.

BACA JUGA:Jangan Asal Modifikasi Motor, Perhatikan Dulu 7 Hal Ini

2. Hyundai IONIQ 5

Hyundai IONIQ 5 sebenarnya pertama kali diperkenalkan dan meluncur di Korea Selatan pada Januari 2016 silam. Namun, mobil listrik ini kemudian diproduksi di Indonesia, tepatnya di Cikarang, Jawa Barat. Sebagai hasil kerja sama dengan Hyundai, produksi IONIQ 5

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: