Tips Tetap Sehat Menghadapi Cuaca Panas Ekstrem Seperti Saat Ini

Tips Tetap Sehat Menghadapi Cuaca Panas Ekstrem Seperti Saat Ini

Menjaga kebutuhan cairan tubuh dapat membantu terhindar dari dehidrasi saat cuaca panas. Saat cuaca panas, kita akan lebih sering merasa haus.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cuaca panas ekstrem tidak hanya membuat tubuh merasa tidak nyaman, tetapi juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Oleh karena itu, menjaga tubuh agar tetap sehat saat Cuaca panas adalah hal yang penting. 

BACA JUGA:Cocok untuk yang Masih Jomblo, Doa Minta Jodoh yang Baik

Dampak cuaca panas dapat menimbulkan masalah kesehatan yang bisa menghambat aktivitas sehari-hari. Apalagi saat matahari sangat terik dapat membuat suhu udara menjadi meningkat. Peningkatan suhu ini apabila tidak diimbangi dengan menjaga kesehatan secara maksimal akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Ada beberapa cara agar tetap sehat saat cuaca panas

BACA JUGA:Agar Terhindar dari Cobaan hingga Bencana Besar, Amalkan Doa Berikut

1. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Menjaga kebutuhan cairan tubuh dapat membantu terhindar dari dehidrasi saat cuaca panas. Saat cuaca panas, kita akan lebih sering merasa haus. Namun, alangkah baiknya jika kita tetap mecukupi kebutuhan cairan tubuh tanpa menunggu rasa haus itu muncul. Mencukupi kebutuhan cairan tubuh juga bisa menjaga performa tubuh selama beraktifitas. Jadi, meskipun cuaca sedang panas, kita tetap bisa bekerja secara maksimal.

2. Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya merupakan benda penting yang tidak boleh dilupakan terlebih saat cuaca panas. Tabir surya dapat membantu menghalau efek buruk sinar matahari pada kulit. Gunakan produk tabir surya setiap kali akan pergi keluar rumah. 

BACA JUGA:7 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu, Tanpa Undang Teman Tercepat Membayar

Sinar matahari sendiri memiliki efek buruk pada kulit. Berbagai masalah kulit bisa terjadi akibat terpapar sinar matahari. Meskipun telah menggunakan tabir surya, berada di bawah matahari secara langsung dalam waktu yang lama tetap perlu dihindari.

3. Memakai Pakaian Panjang

Pakaian panjang akan membantu melindungi tubuh dari panas matahari yang menyengat. Selain itu, pakaian yang panjang akan menjaga kulit agar tidak terkena efek buruk sinar matahari yang bisa terjadi. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan pakaian yang panjang saat akan keluar rumah. Hindari menggunakan pakaian pendek meskipun telah menggunakan tabir surya untuk mencegah dampak yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Fitur Apple Zone DANA Manjakan Pengguna iOS, Pembayaran App Store dan Layanan Apple Makin Lancar dan Aman

3. Tidak Berada di Luar Ruangan Terlalu Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: