Bisa Cegah Tumor? Ini Dia Manfaat Payudara Sering Diremas Laki-Laki

 Bisa Cegah Tumor? Ini Dia Manfaat Payudara Sering Diremas Laki-Laki

Beberapa orang percaya bahwa pijat payudara mendorong aliran darah ke jaringan payudara, sehingga membantu mengatasi payudara kendor.--


BENGKULUEKSPRESS.COM - Manfaat payudara sering diremas laki-laki menjadi pertanyaan banyak orang karena diduga bisa mencegah timbulnya jaringan tumor. Melansir Flo Health, meremas atau memijat payudara sebenarnya memang memiliki banyak manfaat.

Di antaranya yakni bisa menghilangkan ketegangan, mengurangi pembengkakan, dan membantu Anda merasa lebih terhubung dengan tubuh.  Bahkan, setiap wanita dianjurkan untuk rutin memijat payudara untuk memeriksa adanya kelainan pada payudara. Berikut kami rangkum manfaat payudara sering diremas atau dipijat yang menguntungkan bagi kesehatan:

BACA JUGA:Ingin Cepat Cair, Gunakan 2 Cara Ini Saat Ajukan Pinjaman di DANA

1. Deteksi Dini Kanker Payudara
Menurut penelitian, banyak wanita yang mendeteksi kanker payudara stadium awal melalui pemeriksaan diri, baik disengaja maupun tidak disengaja.

2. Peningkatan Penampilan Payudara
Beberapa orang percaya bahwa pijat payudara mendorong aliran darah ke jaringan payudara, sehingga membantu mengatasi payudara kendor. Namun, sebagian besar bukti mengenai manfaat ini masih bersifat anekdot sehingga masih diperlukan penelitian lebih lanjut.
Memijat payudara berkorelasi dengan meredakan ketegangan. Dengan memijat payudara Anda, Anda memanipulasi area tersebut, dan terjadilah pergerakan jaringan payudara yang stagnan. Ketika itu terjadi, banyak ketegangan yang hilang dari tubuh Anda.

BACA JUGA:7 Game Penghasil Saldo DANA Gratis Terbaru Yang Paling Diminati

4. Merangsang Sistem Limfatik
Manfaat payudara diremas atau dipijat yang lainnya adalah payudara Anda dapat merangsang sistem limfatik Anda. Orang yang menderita kanker payudara mungkin mengalami limfedema, yang meliputi pembengkakan di lengan, payudara, atau dada. Perawatan biasanya memerlukan kompres es dan perban. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pijatan meningkatkan kemungkinan penyembuhan.

BACA JUGA:Simak Syarat dan Cara Pengajuan KUR BSI, Minimal Usia 21 Tahun

5. Sakit Otot
Pijat membantu meredakan otot yang tegang. Oleh karena itu, Anda bisa memijat payudara untuk mengendurkan otot jika Anda merasa dada terasa sesak setelah berolahraga. Hal ini juga akan meringankan rasa sakit di bahu dan punggung bagian atas . Demikian adalah informasi mengenai lima manfaat payudara diremas atau dipijat dengan lembut yang menguntungkan bagi kesehatan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: