Ingin Rezeki Halal dan Berkah Sesuai Syariat, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Tipsnya

Ingin Rezeki Halal dan Berkah Sesuai Syariat, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Tipsnya

ustadz adi hidayat--

Oleh karena itu, orang yang beriman tidak mungkin mencari rezeki yang haram. Allah akan mendekatkan rezeki yang halal kepada mereka yang beriman, sehingga mereka tidak perlu lelah mencarinya.

Dalam mencari rezeki, yang harus diutamakan bukanlah perasaan lelah, jarak, atau faktor lainnya, melainkan kehalalannya.

BACA JUGA:Agar Mendapat Pahala yang Besar, Ustadz Adi Hidayat Bagikan Waktu Terbaik untuk Berhubungan Suami Istri

BACA JUGA:Insyaallah Rezeki Melimpah dan Cepat Kaya, Ustadz Adi Hidayat: Baca Surah ini Saat Tahajud

Untuk mendapatkan rezeki yang halal, beberapa tindakan yang dapat diambil adalah berkonsultasi dengan ulama.

Kemudian mengidentifikasi bakat atau keahlian yang dimiliki, dan memohon kepada Allah SWT untuk membimbing dalam mencari rezeki yang halal.

"Kalaupun sudah dapat pekerjaannya, iman itu akan membimbing kita untuk selalu menyikapi rezeki dengan asas manfaat, jadi yang Allah berikan adalah berkahnya," kata Ustadz Adi Hidayat.

Berkah dalam rezeki tidak selalu terlihat atau tergantung pada kuantitas atau jumlah yang diterima.

Berkah sebenarnya mengandung makna bahwa rezeki tersebut memberikan manfaat yang lebih besar daripada sekadar jumlahnya.

Ciri dari seorang yang beriman adalah bahwa dia tidak merasa lelah dalam upaya mencari atau mendapatkan rezeki, dan Allah mengatur keinginan dan nafsunya.

"Akhirnya tidak sibuk memikirkan sesuatu, yang penting bermanfaat untuk dirinya dia dapatkan, contohnya kalau haus sederhananya minum kan, itulah asas manfaat, persoalannya ketika nafsu mengiringinya, tadinya air putih sudah cukup, ingin minta yang minum yang lain, kalau adanya iman membentengi diri dari nafsu yang berasal dari provokasi setan," demikian Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Bila Bertemu Orang ini, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Beri Sedekah, Agar Dikejar-kejar Rezeki

BACA JUGA:Jauhi Perbuatan ini, Selain Dosa Besar juga Bisa Buat Miskin Permanen, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Itulah penjelasan Ustadz Adi Hidayat tentang tips untuk mendapatkan rezeki yang halal dan berkah sesuai syariat. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: