Cuma Modal Internet, Kamu Bisa Lakukan 5 Ide Bisnis Modal Kecil Ini

Cuma Modal Internet, Kamu Bisa Lakukan 5 Ide Bisnis Modal Kecil Ini

Kebutuhan terhadap berbagai produk serta layanan bisnis di sektor pendidikan terus mengalami peningkatan. Apalagi, di era digital seperti sekarang. Anda mempunyai banyak peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan--

BACA JUGA:Punya Ilmu Titen! Sosok Weton Ini Dikenal Paling Kuat dan Keberuntungan

Anda tidak hanya perlu memahami materi yang disampaikan. Di waktu yang sama, Anda perlu melengkapi diri dengan keahlian storytelling serta copywriting. Kedua keahlian tersebut bisa membuat Anda menciptakan konten berkualitas dan menarik perhatian.

Setelah itu, Anda tinggal menciptakan konten bagus dan mengunggahnya ke berbagai platform populer. Lakukan hal ini secara rutin. Dengan begitu, nama Anda akan semakin dikenal luas dan jumlah follower akan meningkat secara drastis.Dengan berbekal follower yang banyak, ada banyak peluang memperoleh penghasilan yang bisa Anda lakukan. Sebagai contoh, Anda dapat membuka layanan endorsement, jualan produk pendidikan, atau memasang iklan.

4. Membangun Website Edukatif

Bisnis modal kecil untung besar berikutnya adalah menjadi seorang pemilik website edukatif. Website tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membagikan berbagai pengetahuan menarik terkait dunia pendidikan.Website edukatif sifatnya memang agak mirip dengan content creator. Hanya saja, Anda bisa secara lebih fleksibel dalam menciptakan sebuah konten. Tidak sekadar konten berupa video. Namun, Anda bisa pula membangun konten berupa artikel, infografis, atau gambar.

Selain itu, Anda punya pertimbangan untuk mengombinasikan website dengan aktivitas sebagai content creator. Dengan begitu, potensi penghasilan yang bisa Anda peroleh akan meningkat secara drastis. Upaya monetasi yang bisa Anda lakukan dari keberadaan website cukup beragam. Anda bisa melayani promosi konten, pemasangan iklan, dan bahkan memanfaatkan website sebagai toko online.

BACA JUGA:Bikin Sial dan Melarat, Ini Dia 5 Pohon Biang Keladi Kemiskinan!

5. Jasa Pembuatan Software dan Website Pendidikan

Peluang bisnis modal kecil yang menawarkan penghasilan tidak kalah besar adalah jasa pembuatan software serta website pendidikan. Di era digital seperti sekarang, keberadaan jasa pengembangan website dan software sangat dibutuhkan, terutama oleh pihak sekolah.

Anda bisa mulai menawarkan jasa dengan membangun website serta akun media sosial. Tak lupa, lakukan optimasi atau pemanfaatan iklan biar bisnis Anda bisa dikenal secara luas oleh para pelanggan. Nah, itulah 5 pertimbangan ide bisnis modal kecil yang menarik Anda jalankan. Semua usaha berbasis daring tersebut menawarkan prospek yang menjanjikan. Anda pun bisa memilih sesuai dengan keahlian yang dimiliki.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: