Mau Bergaji Rp 100 Juta Per Bulan! Ini Dia 7 Jurusan Kuliah dengan Gaji Besar

 Mau Bergaji Rp 100 Juta Per Bulan! Ini Dia 7 Jurusan Kuliah dengan Gaji Besar

Lulusan teknik perminyakan memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan gaji yang besar. Bagaimana tidak, kamu dapat bekerja di perusahaan besar di Indonesia seperti Pertamina hingga Chevron.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memilih jurusan kuliah memang tidak bisa sembarangan, banyak yang harus dipertimbangkan agar tidak menyesal. Jangan sampai berhenti kuliah di tengah jalan karena tidak sesuai dengan minat dan keinginanmu. Memang, jurusan kuliah tidak dapat menentukan keberhasilan seseorang. Tak sedikit orang yang bekerja tidak sesuai dengan jurusan kuliahnya tapi sukses meniti karir.

BACA JUGA:Awas! Ketagihan Pakai Paylater Bisa Jadi Bencana

Namun, ada banyak sekali orang yang dapat meraih keberhasilan karena fokus menekuni bidang studi yang diminati. Misalnya, saat kuliah mengambil jurusan psikologi dan bekerja sebagai HRD di perusahaan besar. Oleh karena itu, pentingnya kamu memilih jurusan kuliah yang memang diminati dan tak lupa juga untuk mempertimbangkan prospek peluang kerja di masa depan.

Tak bisa dipungkiri kalau setiap orang tentu berharap bisa mudah mendapat pekerjaan dengan gaji yang tinggi. Ya, paling tidak sepadan dengan usaha dan biaya yang sudah dikeluarkan saat di universitas. Soalnya beberapa jurusan kuliah dikenal memiliki biaya yang cukup mahal sementara gaji yang didapatkan tidak terlalu besar. Berikut ini adalah tujuh jurusan kuliah yang banyak peluang kerja dengan gaji besar.

BACA JUGA:Waspadai Bahaya Scamming!, Begini Cara Mencegahnya

1. Teknik Informatika

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih, banyak perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di bidang IT seperti programmer, developer ataupun software engineer. Oleh karena itu, lulusan sarjana informatika atau teknik informatika menjadi salah satu jurusan kuliah yang banyak dibutuhkan. Bahkan, pekerja IT bisa dibilang lebih mudah meniti karir dan mendapatkan gaji besar.

Berdasarkan survei gaji yang dilakukan oleh National Association of Colleges and Employers (NACE) di tahun 2018, rata-rata gaji seorang programmer di Amerika bisa mencapai Rp 919 juta per tahun. Sedangkan di Indonesia, bisa mendapatkan gaji di atas Rp 10  juta per bulan.

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Ketika 10 Makhluk Ini Masuk ke dalam Rumah Anda?

2. Kedokteran

Menjadi seorang dokter memang dapat memberikan penghasilan yang tinggi. Bayangkan saja, biaya konsultasi untuk dokter spesialis di Indonesia bisa mencapai Rp 500 ribu per kunjungan. Belum ditambah dengan biaya tindakan seperti operasi dan lain sebagainya. Tak heran kalau seorang dokter spesialis bisa mendapatkan gaji hingga Rp 100 juta per bulan. Gaji tersebut tidak termasuk dengan penghasilan membuka praktek sendiri.

Akan tetapi, untuk bisa menjadi seorang dokter spesialis kamu harus mengeluarkan biaya kuliah yang sangat tinggi dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan gelar sebagai dokter spesialis. Meskipun biaya pendidikannya cukup tinggi, namun rasanya sepadan dengan gaji yang akan didapatkan nantinya. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Konsep Jepang yang Bakal Mengubah Hidupmu

3. Teknik Pertambangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: