Ini Dia 5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Ini Dia 5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi di Indonesia

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan salah satu layanan rekrutmen profesional, Michael Page, yang terangkum dalam Talent Reports 2021, ada sejumlah pekerjaan yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia.--

Namun, yang perlu diperhatikan adalah kisaran gaji tersebut lagi-lagi tergantung pada ukuran perusahaan, industri, dan volume penjualan. Selain itu, posisi Sales Director atau Direktur Penjualan juga umumnya mendapatkan gaji di kisaran yang sama dengan Country Sales Manager.

BACA JUGA:Rajin Sedekah!Pemilik 7 Weton Ini Bakal Cuan Gedhe di Bulan Oktober

4. Head of Risk

Sesuai namanya, posisi ini tentunya memiliki tanggung jawab berat karena berperan untuk melindungi perusahaan dari sejumlah risiko, mulai dari risiko keuangan, risiko strategis hingga risiko kepatuhan. Seseorang yang menjabat posisi ini pun biasanya tidak sembarangan, haruslah seorang profesional yang memiliki gelar dan pengetahuan terkini terhadap perubahan regulasi yang dinamis. Karena perannya yang sangat krusial dalam melindungi kepentingan perusahaan, maka tidak heran jika posisi pekerjaan Head of Risk ini memiliki kisaran gaji tinggi hingga Rp 150 juta.

5. Marketing Director

Pekerjaan dengan gaji tinggi di Indonesia yang berikutnya yaitu Marketing Director atau Direktur Pemasaran. Seorang Marketing Director di sebuah perusahaan umumnya bertugas dalam mengakuisisi konsumen baru, meningkatkan brand awareness, dan meningkatkan pangsa pasar. Pekerjaan ini tentunya tidaklah mudah karena seseorang yang bekerja di dunia marketing termasuk posisi ini diharuskan memiliki sifat kreatif dan inovatif serta mampu memahami keinginan konsumen.

BACA JUGA:Begini Tips Cara Tidur Cerdas Nyenyak untuk Kinerja Berkualitas

Dengan berbagai tugas dan tanggung jawab yang harus dipenuhinya tersebut, maka hasil riset menunjukkan bahwa seorang Marketing Director umumnya mampu memperoleh gaji mencapai Rp 110 juta hingga Rp 150 juta.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: