Awas! Ketagihan Pakai Paylater Bisa Jadi Bencana

Awas! Ketagihan Pakai Paylater Bisa Jadi Bencana

Agar penggunaan paylater tidak merusak finansialmu, manfaatkan fitur paylater untuk pembelian yang bisa dicicil hingga berbulan-bulan seperti 3-12 bulan--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Paylater adalah sebuah inovasi dari perkembangan Finansial teknologi(Fintech). Paylater adalah sebuah konsep beli sekarang bayar nanti, karena kemudahan tersebut Paylater banyak sekali diminati oleh masyarakat di Indonesia.

Saat ini sudah banyak sekali perusahaan mengembangkan fitur paylater, beberapa perusahaan terkenal yang menggunakan dan mengembangkan fitur paylater seperti, GoPay Paylater, Ovo Paylater, Shopee Paylater, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ratu Pawon Kidul Teko, Weton Wadon Ngrejekeni Suami Sugih Tanpa Susah Payah

Semakin banyak perusahaan yang menggunakan fitur ini, tentunya akan semakin banyak juga penggunanya karena mampu mendorong daya konsumsi/daya beli masyarakat dan hal sekaligus juga mendorong inklusi keuangandi Indonesia.

Namun, dibalik kemudahan fitur paylater hal in bisa menjadi ancaman bahkan bencana yang serius buat kamu yang salah menggunakannyaatau berlebihandalam penggunaanya, yang akhirnya akan membuat tagihan kamu menumpuk karena berlebihan dalam menggunakannya. Yuk, cegah ketagihan menggunakan Paylater dengan beberapa cara berikut ini.

BACA JUGA:WOW! Zodiak ini Terlahir dengan Keberuntungan yang Tinggi

1. Hapus aplikasi yang memiliki fitur Paylater

Seperti pepatah hal yang ampuh dalam menyembuhkan penyakit adalah menghindari yang menjadi sumber penyakitnya. Jika kamu memiliki lebih dari satu aplikasi yang menyediakan fitur Paylater, hal yang harus kamu lakukan adalah buang beberapa dan hanya sisakan 1 aplikasi, lebih baik lagi kalo kamu bisa hapus semuanya untuk sementara waktu sampai kamu bisa mengatasi rasa ketagihanmu.

BACA JUGA:Agar Pintu Rezeki dan Kekayaan Terbuka, Amalkan Ijazah dari Habib Umar bin Hafidz ini

2. Mulai biasakan belanja secara Offline

Untuk menghindari rasa ketagihan kamu menggunakan fitur paylater saat berbelanja. Mulai sekarang kamu harus biasakan kembali untuk belanja offline atau datang langsung ke toko. Jika kamu masih menggunakan belanja online atau e-commerce, kamu tidak akan pernah bisa move-on, karena saat ini situs e-commerce banyak sekali yang menawarkan fitur paylater agar kalian bisa belanja pada platform mereka.

BACA JUGA:Rajin Sedekah!Pemilik 7 Weton Ini Bakal Cuan Gedhe di Bulan Oktober

3. Membayar dengan Debit online/COD

Jika kamu harus atau terpaksa belanja secara online karena pandemi atau kebutuhan mendesak lainnya, cobalah untuk tidak membayar belanjaan kamu dengan metode pembayaran via PayLater. Tapi coba pilih yang debit atau kalau bisa COD (cash on delivery).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: