Lirik Kebersihan Sekolah

Lirik Kebersihan Sekolah

BADAN Lingkungan Hidup (BLH) Kepahiang akan melakukan serangkaian pengamatan kebersihan di beberapa sekolah di Kepahiang mulai tingkat SD hingga SMA. Ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menanamkan nilai budaya dan peduli lingkungan di kawasan sekolah.

\"Selain untuk menggalakkan kebersihan lingkungan sekolah, ini kita lakukan sebagai lagkah mendukung program Adiwiyata yang dilaksanakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan Nasional,\" ujar Kepala BLH Kepahiang Idrus, kemarin.

Dikatakannya, dari pengamatan yang dilakukan oleh pihak BLH saat ini sudah dipilih perwakilan sekolah tingkat SD sampai SMA terbersih. Yang mana nantinya akan menjadi wakil Kepahiang untuk dinilai pada tingkat Provinsi Bengkulu.

\"Sekolah yang sudah kita amati kebersihanya saat ini yakni untuk SD yakni SDN 9 Kepahiang, serta untuk SMA yakni SMA 1 Kepahiang serta untuk SMK yakni SMK 2 Weskut. Khusus untuk SMP kita belum tentukan sekolah mana,\" jelas Idrus.

Menurutnya, penilaian kebersihan sekolah melalui program Adiwiyata ini sama dengan penilaian Adipura yang berlangsung saat ini. Sekolah yang terbersih nantinya akan mendapatkan penghargaan dan akan diikutkan ditingkat nasional mewakili Provinsi Bengkulu.

\"Syarat penilaian Adiwiyata ini sama dengan Adipura sehingga memang sekolah terbersihlah yang akan menang nantinya,\" tandasnya. (505)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: