Objek Wisata Air Terjun di Bengkulu, Jangan Lewatkan Curug Cay, Biaya Murah dengan Suasana Indah Alami

Objek Wisata Air Terjun di Bengkulu, Jangan Lewatkan Curug Cay, Biaya Murah dengan Suasana Indah Alami

air terjun curug cay di bengkulu tengah--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Banyak sekali potensi wisata yang ada di Bengkulu. Nah, objek wisata yang satu ini jangan sampai terlewatkan ketika kamu berkunjung ke Provinsi Bengkulu.

Nama objek wisatanya adalah Curug Cay. Lokasi ini wisata ini sangat viral di masanya.

Curug Cay merupakan objek wisata desa yang berada di Desa Bukit, kec. Semidang Lagan, kab. Bengkulu Tengah. Wisata yang sudah ada sejak tahun 2017 ini masih asri dan indah untuk dikunjungi.

Dulunya kata warga sekitar Curug Cay ini sudah mulai dikunjungi sejak tahun 2005 namun belum resmi dijadikan objek wisata. Mulai sejak tahun 2017 Curug Cay sudah resmi menjadi wisata desa.

Penamaan nama Curug Cay sendiri diambil dari nama pemilik lahan sekitar yang akrab dipanggil Cay karena nama tersebut dianggap unik maka dijadikankanlah sebagai nama wisata ini.

BACA JUGA:Mau Berwisata ke Pulau Tikus Bengkulu? Segini Biaya Sewa Kapal dan Jarak Tempuhnya

BACA JUGA:Sisi Mistis Objek Wisata Alam Sepit Kancing, Ada Kuda Putih dan Disebut Gerbang Menuju Kerajaan Sriwijaya

Jauh sebelum diberi nama Curug Cay masyarakat sekitar menamainya Curug Tinggi dan Curup Bajak namun setelah berdiskusi bersama curug Cay disepakati sebagai nama objek wisata,

Selain dirasa unik pemilihan nama tersebut juga memiliki keterkaitan dengan Curug Cay. Tiket masuk ke wisata juga murah hanya dengan Rp 2 ribu rupiah saja kalian bisa menikmati keindahan Curug Cay.

Apalagi bagi kalian yang suka mandi di air terjun wajib coba mandi di Curug Cay. Untuk parkir kendaraan dikenakan biaya Rp. 2 ribu rupiah untuk motor dan Rp 5 ribu rupiah untuk mobil.

Rakes Yoga Pratama (19) pengelola Curug Cay mengatakan kepada BE, Kamis (28/09/23), Curug Cay menyediakan fasilitas seperti mushola dan warung yang menjual makanan disana.

Curug Cay juga menyediakan tempat ganti baju jadi jangan khawatir jika kalian mandi disana dan ingin beganti pakaian karena suadah ada fasilitas yang disediakan.

“Ada mushola, tempat ganti pakaian sama ada yang jual makanan juga,” tutur Rakes.

BACA JUGA:Goa Suruman Bengkulu Selatan, Ada Aula Dinding Pelaminan yang Terbuat dari Batu Berusia Ribuan Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: