Begini Cara Menaikkan Limit Gopaylater Cicil Sampai Rp 30 Juta

Begini Cara Menaikkan Limit Gopaylater Cicil Sampai Rp 30 Juta

Gopaylater Cicil hanya akan memberikan kenaikkan limit ke nasabah dengan catatan pembayaran bagus. Apalagi jika nasabah sudah gagal bayar, permohonan naik limit pasti ditolak Gopay.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menaikan limit Gopaylater Cicil sampai Rp 30 juta sekarang bisa dilakukan. Namun, pengguna wajib paham sejumlah kriteria agar pengajuan kenaikan limit disetujui Gopay. Paling penting dalam proses pengajuan kenaikkan limit adalah catatan pembayaran yang bagus. Kalau pernah menunggak, naik limit sulit disetujui.

Limit awal Gopaylater Cicil adalah mulai dari Rp 500 ribu yang bisa digunakan untuk pembelian barang di berbagai merchant kerjasama. Masing - masing pengajuan bisa mendapatkan limit yang berbeda tergantung penilaian pihakGopay. 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Sayuran Penambah Energi untuk Aktivitas Sehari-hari

Maksimum limit tertinggi di Gopaylater Cicil adalah Rp 30 juta. Tenor cicilan sampai 12 bulan. Karena itu, jika limitnya rendah, nasabah punya peluang untuk mengajukan kenaikkan limit selama syarat dan ketentuannya dipenuhi. Untuk minta kenaikan limit, berikut ini adalah syarat dan ketentuannya

1. Tidak Ada Telat Bayar Gagal Bayar di Gopay

Gopaylater Cicil hanya akan memberikan kenaikkan limit ke nasabah dengan catatan pembayaran bagus. Apalagi jika nasabah sudah gagal bayar, permohonan naik limit pasti ditolak Gopay. Meskipun saat mengajukan statusnya Current, tidak ada tunggakan, namun Gopay akan melihat catatan pembayaran selama ini. Jika sering terlambat membayar tagihan, apalagi sampai terlambat diatas 30 hari, kemungkinan Gopay menolak permohonan naik limit.

BACA JUGA:Dijamin Langsung Cair! In Dia Daftar Pinjol tanpa KTP yang Legal

2. Catatan BI Checking SLIK OJK Bagus

Gopay kemungkinan akan juga melihat catatan kredit pemohon di BI Checking atau SLIK OJK. Tujuannya untuk mengetahui status kredit di bank atau lembaga keuangan lain. Kalau punya pinjaman di tempat lain, pastikan status kreditnya tidak menunggak. Karena jika menunggak, kemungkinan pengajuan kenaikkan limit akan ditolak.

3. Nasabah Bisa Diverifikasi

Dalam memproses kenaikkan limit, Gopaylater Cicil bisa menghubungi nasabah untuk melakukan verifikasi pengajuan. Jika verifikasi gagal, kenaikan limit tidak akan diproses.

BACA JUGA:Siap Banjir Rezeki! Ini Keajaiban Enam Weton Langka

4. Sudah Menjadi Nasabah Gopaylater Cicil Minimum 6 Bulan

Gopaylater Cicil akan melihat masa keanggotaan konsumen. Ini akan jadi pertimbangan disetujui tidaknya permohonan kenaikkan limit. Umumnya, Gopay menetapkan minimum keanggotaan 6 bulan untuk bisa memberikan kenaikkan limit. Dibawah itu, permohonan kenaikkan limit akan ditolak. Masa keanggotaan ini umumnya untuk melihat kemampuan membayar nasabah dengan pinjaman yang selama ini ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: