Ini Dia 4 Sayuran Penambah Energi untuk Aktivitas Sehari-hari

Ini Dia 4 Sayuran Penambah Energi untuk Aktivitas Sehari-hari

bayam merupakan salah satu yang memiliki kandungan zat besi tertinggi, dengan sekitar 3,2 gram zat besi dalam satu porsi--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Menjalani kehidupan yang serba sibuk tentu membuat seseorang merasa kelelahan. Dari kesibukan tersebut ternyata dapat melupakan hal kecil, yaitu menjaga kesehatan. Cara mengatasi kelelahan secara fisik dan mental sebenarnya cukup mudah, yaitu hanya perlu mengonsumsi makanan penambah energi yang baik. Apalagi jika makanan tersebut berupa sayur.

Sayuran yang kalian konsumsi ternyata kaya akan vitamin A, B, C, K, kalium, dan serat. Jadi, tidak akan merugi jika makan Sayuran setiap hari. Di bawah ini terdapat 5 Sayuran penambah energi agar kamu tetap semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari tanpa rasa lelah:

BACA JUGA:Agar Hidup Berkah dan Pintu Rezeki Terbuka, Amalkan Doa-doa Berikut pada Selasa Pagi

1. Brokoli

Jenis sayuran yang berdaun hijau tua seperti bayam dan kangkung merupakan sumber energi yang sangat baik. Mereka mengandung protein, antioksidan, banyak nutrisi dan memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Karena zat besi sering kali dibutuhkan untuk mengatasi kelelahan mental dan fisik.

Jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan energi, brokoli adalah sayuran berdaun hijau yang perlu dipertimbangkan. Brokoli juga kaya akan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan dan depresi. Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin K dalam jumlah yang cukup banyak, hingga konsumsi hariannya lebih dari 160 gram.

BACA JUGA:Kembangkan Bisnis Furniture dengan Modal Pinjaman KUR BRI 2023

2. Asparagus

Asparagus mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi dampak radikal bebas yang berperan dalam terjadinya kelelahan. Kehadiran antioksidan ini berguna dalam melawan stres oksidatif serta mengurangi risiko peradangan. Selain itu, asparagus juga dapat diandalkan sebagai sumber kalium yang penting dan mengandung kadar vitamin yang tinggi, termasuk vitamin A, C, K, dan E.

3. Bayam

Di antara semua jenis sayuran, bayam merupakan salah satu yang memiliki kandungan zat besi tertinggi, dengan sekitar 3,2 gram zat besi dalam satu porsi. Jumlah ini mencakup sekitar 20 persen dari kebutuhan harian Anda akan zat besi.

BACA JUGA:OVO Paylater Anda Tidak Muncul, Kenali Penyebabnya Berikut Ini

4. Seledri

Seledri merupakan sayuran yang sangat baik untuk meningkatkan tingkat energi. Seledri mudah dicerna dan kaya akan vitamin B, vitamin C, dan serat. Selain itu, seledri membantu mengatur keseimbangan garam dan kalium tubuh. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: