Dada Berdebar, Seorang WNA Dievakuasi ke Rumah Sakit Bengkulu

Dada Berdebar, Seorang WNA Dievakuasi ke Rumah Sakit Bengkulu

Basarnas Bengkulu saat evakuasi WNA di perairan Pulau Baai Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Basarnas Bengkulu melakukan evakuasi atau Medevac (Medival Evacuation) terhadap seorang Passenger On Board (POB) milik Kapal Pan Europe pada Sabtu malam (30/9/2023).

Dikatakan Kepala Basarnas Bengkulu Muslikun, evakuasi ini  dilakukan setelah pihaknya menerima informasi bahwa ada anak buah kapal Pan Europe yang tengah berlayar mengalami sakit sehingga butuh pertolongan.

Warga negara asing itu bernama Atkinson (43)  berasal dari United Kindom. Ia mengalami sakit di bagian dada disertai nyeri dan jantung berdebar-debar. 

BACA JUGA:Belasan ASN di Kabupaten Seluma Diperiksa Polda Bengkulu Terkait Kasus Dugaan Korupsi BTT

Menindaklanjuti laporan itu, Basarnas Bengkulu bersama tim langsung menuju titik koordinat kapal Pan Europe yang berjarak 6 Nm dengan radial 277.22° ke arah Barat-Barat Laut dari Pelabuhan Pulau Baai. 

"Setelah tiba di pelabuhan Pulau Baai, Mr Atkinson yang mengalami sakit langsung di cek kesehatannya oleh pihak KKP Bengkulu.  pada pukul 23.40 wib langsung dibawa menuju Rumah Sakit Tiara Sella Kota Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan menggunakan Ambulance KKP," ujar Muslikun, Minggu (1/10/2023).

Kepala Basarnas Bengkulu juga menjelaskan, kapal Pan Europe merupakan berjenis kapal Tenker berlayar dari hazira, Gujarat, India menuju Barron Island, Australia Barat. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: