Wajib Tau, Ini Dia Khasiat Minum Air Rendaman Ketan Hitam

Wajib Tau, Ini Dia Khasiat Minum Air Rendaman Ketan Hitam

Air rendaman ketan hitam mengandung antioksidan seperti antosianin dan tanin. Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan berpotensi mengurangi risiko penyakit kronis.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Ketan hitam adalah makanan yang populer di berbagai belahan dunia, terutama di Asia Tenggara. Selain rasanya yang lezat, Ketan hitam juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Salah satu cara untuk mengonsumsinya adalah dengan minum air rendamannya setelah proses memasak. Dalam artikel ini, kita akan membahas manfaat minum air rendaman Ketan hitam.

BACA JUGA:Ini Dia Potensi Masalah pada Pilpres dan Pemilu 2024 Mendatang Menurut KPI

1. Sumber Energi

Air rendaman ketan hitam mengandung karbohidrat kompleks yang memberikan sumber energi yang baik bagi tubuh. Karbohidrat adalah nutrisi penting yang digunakan tubuh untuk aktivitas sehari-hari dan menjaga kestabilan gula darah.

2. Serat Tinggi

Ketan hitam mengandung serat yang tinggi. Serat membantu meningkatkan pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga perut tetap kenyang lebih lama. Ini dapat membantu dalam pengelolaan berat badan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

BACA JUGA:Tanpa Harus Pinjam Uang di DANA, Saldo DANA Gratis Tiap Hari Cair Rp140.000 Masuk Dompet Digital

3. Kaya Antioksidan

Air rendaman ketan hitam mengandung antioksidan seperti antosianin dan tanin. Antioksidan membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas dan berpotensi mengurangi risiko penyakit kronis.

4. Potensi Manfaat Kesehatan Jantung

Antioksidan dalam ketan hitam juga dapat mendukung kesehatan jantung. Mereka dapat membantu menjaga elastisitas pembuluh darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Buruan Klaim Dana Kaget Hari ini 28 September 2023, Saldo Gratis Rp100.000 Siap Cair ke Dompet Elektronik

5. Kaya Nutrisi

Air rendaman ketan hitam mengandung berbagai nutrisi, termasuk vitamin B kompleks, seperti tiamin (B1) dan riboflavin (B2), serta mineral seperti zat besi, fosfor, dan magnesium. Nutrisi ini penting untuk kesehatan umum tubuh dan fungsi organ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: