Ini Dia Kebiasaan yang Bisa Menambah Panjang Umur Kamu hingga 24 Tahun,

Ini Dia Kebiasaan yang Bisa Menambah Panjang Umur Kamu hingga 24 Tahun,

Para peneliti mengidentifikasi olahraga sebagai kebiasaan paling penting yang dapat meningkatkan kemungkinan umur panjang.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Perkembangan pengetahuan yang semakin pesat membuat kita yakin bahwa terlepas dari suratan takdir, usia seseorang sangat berkaitan dengan pilihan gaya hidup. Gaya hidup tadi misalnya saja bagaimana pola makan sehari-hari, kebiasaan olahraga atau gerak badan, maupun kebiasaan harian lainnya.

Hasil penelitian baru-baru ini menemukan bahwa kebiasaan tertentu ternyata bisa memperpanjang usia, bahkan hingga 24 tahun. Para peneliti dari Million Veteran Program melakukan studi mengenai kebiasaan kesehatan yang melibatkan 720.000 veteran antara usia 40 hingga 99 tahun.

BACA JUGA:Cara Langganan Spotify Premium Lewat Aplikasi DANA, Begini Langkah Praktisnya

Hasilnya, dengan mengoptimalkan beberapa kebiasaan sehat ternyata mampu mengurangi berbagai penyebab kematian hingga 87 persen dibanding para peserta yang tidak menerapkan kebiasaan-kebiasaan tersebut. Lalu, apa saja kebiasaan yang dimaksud? Berikut akan diulas beberapa contohnya.

1. Lebih sering olahraga

Para peneliti mengidentifikasi olahraga sebagai kebiasaan paling penting yang dapat meningkatkan kemungkinan umur panjang. Proses metabolisme yang dihasilkan dari 7,5 jam berolahraga selama seminggu mampu mengurangi semua penyebab risiko kematian sebesar 46 persen.

BACA JUGA:Menulis Artikel Dibayar Saldo DANA Gratis Hingga Rp1.500.000 Dari Website Penghasil Uang Contena

2. Berhenti dari ketergantungan obat-obatan atau narkotika

Banyak orang menyalahgunakan obat-obatan untuk menimbulkan perasaan senang yang bersifat sementara. Perilaku ini akan menyebabkan kecanduan yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Sayangnya, penggunaan narkotika saat ini sudah sangat marak, bahkan terkadang jadi bagian dari gaya hidup bagi kalangan tertentu. Kamu perlu serius untuk berhenti dari penggunaan narkotika jika ingin hidup lebih lama. Berhenti menggunakan narkoba bisa menurunkan risiko kematian dini sebesar 38 persen.

3. Berhenti merokok

Bisa dibilang banyak masyarakat yang bandel sekali, dan tetap menjalani kebiasaan merokok. Padahal, kalau mau jujur, semuanya pasti sudah tahu kalau merokok itu berbahaya, dan banyak sekali senyawa beracun dalam rokok. Nah, buat kamu yang berniat untuk meningkatkan angka harapan hidup, cobalah berhenti merokok. Berhenti merokok bisa mengurangi risiko kematian hingga 29 persen. Menurut American Cancer Society, menghentikan kebiasaan merokok juga dapat menurunkan risiko kanker, penyakit kardiovaskular, serta inflamasi.

BACA JUGA:Terbukti Membayar, mRupiah Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Tercepat

4. Kelola stres dengan baik

Kebiasaan lain yang perlu kamu lakukan untuk bisa panjang umur, yaitu mengelola stres dengan baik. Dengan mengurangi tingkat stres bisa menurunkan risiko kematian dini hingga 22 persen. Jadi, angkanya sangat signifikan, bukan? Nah, itu tadi beberapa kebiasaan sehat yang jika diterapkan bisa memperbesar peluangmu berumur panjang. Minat melakukannya?(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: