PNS Terlambat, Kantor Digembok

PNS Terlambat, Kantor Digembok

\"DIGEMBOKKOTA BINTUHAN, BE - Gara-gara PNS Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kaur terlambat, Drs Sarjoni Hanafi selaku Kepala Disdukcapil geram.

Sarjoni kemudian langsung menggembok kantor tersebut khususnya di bagian Catatan Sipil (Capil). Dengan digemboknya ruangan capil itu, bukan hanya PNS yang tidak masuk namun membuat puluhan warga yang ingin mengurusi akta kelahiran menjadi terhambat.

\"Saat saya lakukan apel sudah jam 08.00 WIB, namun PNS hanya sekitar 10 orang. Kemudian saya tidak melihat satupun PNS yang di ruangan Capil, dan kabidnya juga tidak berada di tempat. Dengan tidak adanya kedisiplinan tersebut jelas membuat saya jengkel maka saya kunci,\" ujar Sarjoni kesal.

Dia mengaku selama ini dia sudah sering memperhatikan PNS Dukcapil yang malas tersebut. Jika tidak diberi pelajaran, kata Sarjoni, oknum PNS itu tidak akan berubah.

\"Kita minta kedisiplinan PNS agar tepat waktu, jam 07.30 WIB PNS sudah berada di tempat atau d ikantor, bukan jam 09.00 WIB  baru hadir,\" katanya.

Sementara itu, Kabid Capil Repuan Ssos saat dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya semua PNS Dukcapil telat, hanya saja yang digembok hanya ruangan Capil.

Menurut dia seharusnya hal itu tidak dilakukan, karena pihaknya juga tidak tahu apa persoalan sebenarnya. \"Kalu telat semuanya telat namun kok ruangan kita yang digembok,\" katanya.

Namun Repuan mengaku semuanya kemarin sudah selesai. Warga yang ingin mengurus keperluan juga sudah diakomodir dengan baik. \"Saat ini ruangan sudah dibuka, sehingga pelayanan masyarakat berjalan dengan baik,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: