Wisatawan di Rejang Lebong Jadi Sasaran Begal

Wisatawan di Rejang Lebong Jadi Sasaran Begal

Pelaku begal mengayunkan pisau ke arah korban yang mencoba mempertahankan motornya -(foto istimewa/bengkuluekspress.disway.id-

"Aksi begal ini merupakan yang pertama kali, mungkin karena saat kejadian tengah sepi, padahal biasanya kawasan ini selalu ramai dikunjungi masyarakat," terang Agus.

Menurut Agus, aksi begal tersebut menurutnya bisa saja dilakukan spontan oleh pelaku karena melihat dua korban sendirian dan area persawahan sudah sepi karena warganya sudah pulang dari sawah masing-masing.

Atas kejadian tersebut, Agus mengaku pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kejadian serupa tak terulang lagi. Terlebih lagi saat ini pihaknya tengah mengembangkan kawasan tersebut untuk menjadi tempat wisata.

"Selain berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, kami juga sudah meminta warga untuk berperan aktif menjaga keamanan desa serta apabila mengetahui ada kejadia serupa langsung membantu korban dan jangan sampai membiarkan saja," demikian Agus.

Sementara itu, selain aksi pelaku terekam kamera korban, juga terekam CCTV desa yang. Dimana pelaku yang saat ini ciri-cirinya sudah dikantongi dalam pengejaran pihak kepolisian.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: