Para Pemburu Beasiswa! Ini Dia 5 Beasiswa Pertukaran Mahasiswa S1-S2 yang sedang Buka Pendaftaran

Para Pemburu Beasiswa! Ini Dia 5 Beasiswa Pertukaran Mahasiswa S1-S2 yang sedang Buka Pendaftaran

Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD) adalah program beasiswa selama satu semester di perguruan tinggi di Amerika Serikat.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beasiswa pertukaran (exchange) adalah peluang emas bagi kamu yang ingin merasakan pendidikan internasional, memperluas jaringan, dan menggali pengetahuan di negara lain. Selama mengikuti program ini, kamu tidak hanya akan mendapatkan ilmu baru, tetapi juga dapat menjalin interaksi dengan budaya yang berbeda di negara tujuanmu.

Beasiswa pertukaran membuka pintu menuju pengembangan akademik dan pemahaman lintas budaya yang lebih dalam. Menyadur informasi dari konsultan beasiswa Schoters Indonesia, berikut adalah lima rekomendasi beasiswa pertukaran yang saat ini sedang membuka pendaftaran:

BACA JUGA:Selain Rezeki Lancar, Kita Akan Menjadi Kekasih Allah, Gus Baha: Amalkan Doa ini 3 Kali Sehari

1. Winter Program Hanyang Ambassador Scholarship (Korea Selatan)

Program ini memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan lulusan S1 yang memiliki bakat di bidang fotografi dan pembuatan film.Setiap tahun, dua orang terpilih akan menjadi Duta Hanyang 2023 dan mendapatkan beasiswa kuliah hingga 100% setelah menyelesaikan program. Batas waktu pendaftaran adalah 22 Oktober 2023. Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di https://hanyangwinter.com/fees/.

2. Fulbright Visiting Scholar Program (Amerika Serikat)

Program ini ditujukan bagi akademisi Indonesia yang telah memperoleh gelar doktor atau profesional dengan gelar setara. Tujuan program ini adalah untuk mengembangkan atau memperbarui penelitian mereka di lembaga penelitian di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Hukum Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Program berlangsung selama 3-6 bulan, dengan awal program pada bulan Agustus/September 2024 atau Januari 2025. Beasiswa ini mencakup gaji bulanan, tiket pesawat pulang-pergi, tunjangan profesional, biaya laboratorium, dan penelitian.

Informasi lebih lanjut tersedia di https://www.aminef.or.id/grants-forindonesians/fulbright programs/scholarship/fulbright-visiting-scholar/.

3.  Summer@EPFL (Swiss)

Fakultas Ilmu Komputer dan Komunikasi dari École polytechnique fédérale de Lausanne (EPFL) menyediakan beasiswa musim panas bagi siswa internasional. Beasiswa ini terbuka untuk mahasiswa S1 dan S2 dalam bidang Ilmu Komputer, Teknik Komputer, Telekomunikasi, dan Teknik Elektro.

Pendaftaran ditutup pada 1 Desember 2023. Beasiswa ini mencakup tunjangan hidup bulanan sebesar 1.600 franc Swiss atau sekitar Rp 27,8 juta/bulan serta tunjangan mobilisasi. Informasi lebih lanjut bisa kamu temukan di https://summer.epfl.ch/.

BACA JUGA:Meskipun Perbuatan ini Sepele, Namun Bisa Bikin Melarat dan Susah Rezeki, Berikut Penjelasan Buya Yahya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: