Dukung Mobilitas Berkelanjutan, Mobil Listrik Terlaris Wuling Air ev Punya 3 Varian

Dukung Mobilitas Berkelanjutan, Mobil Listrik Terlaris Wuling Air ev Punya 3 Varian

Mobil Listrik Terlaris Wuling Air ev Punya 3 Varian-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Wuling Air ev baru saja melakukan perayaan satu tahun peluncurannya di Indonesia. Mobil listrik mungil andalan pabrikan berlogo lima berlian ini, pertama kali mengaspal di Tanah Air, di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Setahun meramaikan pasar otomotif nasional, Wuling Air ev mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat, dengan mampu terjual sebanyak 10.031 unit hingga awal Agustus 2023.

"Kepercayaan masyarakat terhadap Air ev dapat kami lihat dengan pertumbuhan angka penjualan yang positif, berbagai apresiasi, serta kehormatan yang diberikan kepada Air ev untuk bertugas sebagai official car partner dalam event berskala internasional," jelas Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, di GIIAS 2023, Agustus lalu.

Tidak berpuas dengan pencapaian moncer di Indonesia, Wuling Motors kembali menghadirkan gebrakan bagi para pecinta kendaraan listrik di Tanah Air dengan menghadirkan Air ev Lite, di ajang otomotif yang berlangsung di Tangerang tersebut.

BACA JUGA:Motor Listrik Yadea T9, Baterai Canggih Harga Murah yang Dicari Banyak Orang

Model baru ini, tentu saja melengkapi dua varian Air ev yang sudah diniagakan sebelumnya, yaitu Standard Range dan Long Range.

Tidak hanya soal fitur yang ditawarkan oleh Wuling Air ev, sebagai mobil listrik kendaraan ini juga biaya kepemilikan yang terjangkau, hanya Rp5 jutaan saja per tahun atau per hari sekitar Rp 16 ribuan.

Rinciannya adalah, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Wuling Air ev adalah Rp185.000.000 dengan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) per tahun harus dibayarkan sebesar Rp388.500. Kemudian untuk melakukan perawatan setahun atau 20.000 km, pemilik harus mengeluarkan biaya Rp544.000.

Berbicara fitur yang tersemat di Wuling Air ev, model ini tentu saja sudah dilengkapi Wuling Indonesian Command (WIND) dengan kata kunci Halo Wuling. Kemudian, pengemudi dan penumpang juga bisa mengaktifkan beragam pengoperasian di mobil dengan perintah suara, seperti mengatur AC, membuka jendela, melakukan panggilan telepon, mengganti musik, mengatur volume dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Mulai Rp 100 Ribuan! Ini Dia Pilihan Oli Encer untuk Mesin Mobil,

Air ev juga dibekali fitur kendali jarak jauh Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV).

Wuling Air ev juga dilengkapi dengan Integrated Floating Widescreen yang dibagi menjadi layar instrument cluster 10.25 inci dan head unit dengan ukuran yang sama. Layar besar di Air ev memang bertujuan memudahkan pengguna mengakses berbagai fitur yang ada pada mobil listrik ini.

Sedangkan performanya, mobil listrik mungil canggih ini dilengkapi baterai lithium ferro-phosphate memiliki kapasitas 17,3 kWH untuk varian standard range, memungkinkan mobil ini memiliki jarak tempuh lebih dari 200 km (kondisi baterai penuh).

Sebagai informasi, Wuling Air ev juga diakui keunggulannya, dengan dipercaya sebagai Official Car Partner dalam dua gelaran akbar berskala internasional di Indonesia. Pada November 2022, tercatat 300 unit Air ev bertugas dalam KTT G20 di Pulau Dewata menemani perjalanan delegasi dari negara anggota dan organisasi internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: