KESEMPATAN KERJA! Ada 250 Lowongan Kerja di Job Fair Oktober 2023

KESEMPATAN KERJA! Ada 250 Lowongan Kerja di Job Fair Oktober 2023

Pencari kerja mencari lowongan kerja di Job Fair di Bencoolen Mall.-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ini informasi penting bagi kamu yang sedang mencari kerja. Kesempatan lowongan kerja kini dibuka khusus di Provinsi Bengkulu

Lowongan kerja ini akan dibuka dalam kesempatan job fair di bulan Oktober 2023 mendatang oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu.

Setidaknya saat ini ada 250 lowongan pekerjaan yang siap dibuka untuk umum dan disabilitas, serta para tenaga kerja migran. 

Job fair merupakan sebuah event yang mempertemukan antara perusahaan beserta perekrut kerja dengan calon karyawan pada tempat yang sifatnya netral. Maksud dari netral ini artinya biasanya diselenggarakan di luar lingkungan perusahaan. Bursa kerja sendiri kebanyakan dapat kamu jumpai pada perguruan tinggi.

BACA JUGA:BIN Buka Lowongan CPNS, Formasi Lengkapnya Ada di Sini!

‍Bagi perusahaan, berpartisipasi dalam bursa kerja dapat menghemat banyak anggaran untuk proses rekrutmen. Sementara, pencari kerja juga mendapatkan keuntungan dari acara ini. Pasalnya, mereka dapat memasukkan banyak lamaran ke berbagai perusahaan dalam satu waktu tanpa perlu repot.

‍Tak cuma itu, bursa kerja juga memberikan peluang bagi pencari kerja untuk mengikuti proses rekrutmen hingga tahap akhir. Jadi, bukan tak mungkin kalau kamu nantinya berkesempatan ikut wawancara dengan perusahaan besar jika lolos

Dikatakan Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnakertrans Provinsi Bengkulu Ahmad Nurdin gelaran job fair nanti dibuka pula jasa pembuatan kartu kuning, untuk pelamar kerja secara gratis. 

Diungkapkan Nurdin, job fair akan berlangsung selama dua hari. Mulai tanggal 10-11 Oktober 2023, berlokasi di Bencollen Mall atau Benmall

BACA JUGA:Siapkan Nomor HP Aktif, Saldo DANA Kaget Rp150.000 Langsung Masuk Dompet Digital, Klaim Segera Hari ini

Ditambahkan Nurdin, saat pelaksanaan job fair nanti juga ada 3 perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan untuk diberangkatkan ke luar negeri. Seperti lowongan kerja ke negara Jepang, Korea, Malaysia, Taiwan, Polandia, dan Australia.  

Berkaca di tahun lalu job fair dibuka 460 orang, hanya 200 orang yang diterima. Sehingga pada tahun ini optimis akan banyak yang diterima, mengingat pada job fair ini pelamar akan diterima di tempat.

“Pelaksanaan kita diubah, rencananya kemarin dilaksanakan di kantor, namun berubah ke Benmall selama dua hari pada tanggal 10 dan 11 Oktober,” kata Ahmad Nurdin (18/9).(**)

Artikel ini telah tayang sebelumnya di portal RBTV dengan judul Mau Cari Kerja? Ada Job Fair Bulan Oktober 2023, Sudah Tersedia 250 Lowongan Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: