Pemerintah Cairkan Uang Gratis Rp400 Ribu di Bank BRI Mandiri BNI dan BSI, Cek Namamu!

Pemerintah Cairkan Uang Gratis Rp400 Ribu di Bank BRI Mandiri BNI dan BSI, Cek Namamu!

Bansos cair september 2023-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Uang gratis Rp400 ribu akan kembali dicairkan oleh pemerintah melalui Bank BRI, Mandiri, BNI dan BSI pada September 2023 ini.

Uang gratis yang dikabarkan akan dicairkan melalui Bank BRI, Mandiri, BNI dan BSI tersebut merupakan salah satu program kesejahteraan sosial.

Program tersebut merupakan sebuah program yang sudah cukup lama dijalankan, namanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dicairkan oleh pemerintah.

Dilansir dari chanel Youtube Diary Bansos, biasanya periode pecairan dari Bansos BPT ini dilakukan setiap 3 bulan sekali oleh Kementerian Sosial.

BACA JUGA:Bunga dan Biaya Administrasi Paling Kecil, Ini Rekomendasi Pinjol Paling Murah

Tetapi, sejak bulan Agustus 2023, pihak Kementerian Sosial (Kemensos) telah memutuskan, untuk pencairan melalui Bank BRI, Mandiri, BNI dan BSI akan dilakukan setiap 2 bulan sekali.

Artinya, untuk Bansos BPNT tahap 4 bulan September dan Oktober akan kembali dicairkan oleh pemerintah melalui Bank BRI, Mandiri, BNI dan BSI.

Meskipun begitu, sampai saat ini utuk kepastian pencairan Bansos BPNT tahap 4 bulan September dan Oktober ini masih belum diketahui.

Kemungkinan Bansos BPNT tahap 4 tersebut akan mulai dicairkan pada bulan Oktober 2023 mendatang, mengingat biasanya pencairan dilakukan pada bulan terakhir dari jadwalnya.

Nah, bagi kamu yang sudah terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memiliki Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS), tinggal menunggu pencairan saja.

BACA JUGA:Daftar Aplikasi Paylater Terbaik dan Termudah 2023, Bisa Dicoba! Gampang Cair

Tetapi, jika kamu tidak mengetahui apakah kamu masuk dalam data DTKS ini,bisa melakukan langkah-langkah berikut ini utuk mengecek apakah namamu masuk dalam daftar penerima atau tidak.

Berikut cara cek daftar peerima uang gratis resmi dari pemerintah dalam bentuk Bansos BPNT yang akan kembali dicairkan.

Cara Cek Penerima Bansos BPNT Agustus 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: