Biaya dan Batas Minimal Top Up Saldo E-Money Mandiri Lewat Aplikasi DANA

Biaya dan Batas Minimal Top Up Saldo E-Money Mandiri Lewat Aplikasi DANA

IST/BE Biaya dan batas minimal top up saldo e-money Mandiri Lewat Aplikasi DANA --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cara top up E-money Mandiri di DANA bisa kita lakukan dari menu top up E-money dengan batas minimal 20.000 rupiah. Sama seperti isi saldo e-toll lewat aplikasi lain selain Livin by Mandiri, pengguna akan kena biaya admin 1.500 per transaksi.

Isi saldo e-money Mandiri lewat DANA bisa dari HP tanpa NFC, tapi setelah transaksi berhasil harus update saldo di ATM. Jika tidak ada ATM Mandiri maka bisa update saldo e-toll lewat EDC Mandiri atau pakai HP lain yang ada NFC.

Artinya jika tidak ingin repot harus dua kali kerja maka sebaiknya top up e-toll Mandiri via DANA kamu lakukan dari HP dengan NFC. Dengan demikian setelah transaksi top up berhasil bisa langsung update saldo dan kartu e-toll bisa kamu gunakan.

Karena top up e-money Mandiri di DANA minimalnya 20 ribu dan kena biaya admin 1.500 maka saldo DANA minimal harus ada 21.500. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara top up saldo kartu e-toll Mandiri lewat DANA.

BACA JUGA:Praktis, Top Up Saldo DANA Melalui Kantor Pos, Begini Caranya

Cara Top Up E-Money Mandiri di DANA Terbaru

  • * Aktifkan NFC lalu buka aplikasi DANA.
  • * Pilih Lihat Semua.
  • * Kemudian lihat bagian Top up lalu pilih e-money.
  • * Pilih Mandiri E-Money
  • * Lalu pilih nominal top up e-money minimal 20.000.
  • * Tap Centang Saya setuju dengan Syarat & Layanan lalu pilih Konfirmasi.

BACA JUGA:Cara Praktis Top Up Saldo iSaku Lewat Indomaret, ATM Bank, OVO dan DANA

  • * Tap Bayar.
  • * Masukan PIN DANA.
  • * Setelah transaksi selesai pilih Lihat Transaksi.
  • * Tap Cek Saldo.
  • * Tempelkan kartu e-toll Mandiri ke belakang HP dan tunggu sampai update saldo e-money di DANA berhasil.

Pada contoh ini kami coba top up saldo e-toll Mandiri via DANA sebesar 20.000 dengan posisi saldo awal 26.000. Setelah transaksi berhasil dan update saldo e-money selesai saldonya bertambah menjadi 46.000 rupiah.

Ini artinya proses pengisian saldo kartu e-toll Mandiri di aplikasi DANA berhasil, berikut adalah gambar saldo sebelum dan sesudah top up.

Meskipun menambah saldo e-toll di DANA mudah, tetapi kekurangannya adalah kena biaya admin 1.500. Selain itu belum bisa input nomor kartu secara otomatis dengan cara scan kartu e-money.

BACA JUGA:Segini Maksimal Top Up Saldo DANA, Akun Premium Bisa Lebih Besar

Jadi untuk pertama kali top up harus isi 16 angka no kartu e-toll manual. Namun jika sudah pernah top up maka kartu tersebut akan muncul di aplikasi DANA sehingga kita tinggal pilih saja tidak perlu masukan no kartu lagi.

Kekurangan lainnya adalah kadang aplikasi DANA lemot atau lambat loading. Jadi agar transaksi lancar sebaiknya pastikan koneksi internet stabil dan aplikasi DANA tidak sedang gangguan.

Batas minimal 20.000 sedangkan batas maksimal per transaksi adalah 500.000 rupiah. Jadi jika ingin mengisi lebih dari 500 ribu harus dua kali transaksi. Sedangkan untuk batas maksimal saldo e-money Mandiri sendiri adalah 2 juta rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: