Goa Suruman Bengkulu Selatan, Ada Aula Dinding Pelaminan yang Terbuat dari Batu Berusia Ribuan Tahun

Goa Suruman Bengkulu Selatan, Ada Aula Dinding Pelaminan yang Terbuat dari Batu Berusia Ribuan Tahun

Sahabat Alam, Renald Ayubi dan Nike Susanti di Aula Dinding Pelaminan Goa Suruman, Desa Batu Ampar, Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan.-(foto: Renald/bengkuluekspress.disway.id)-

RENALD/BE

Sahabat Alam, Renald Ayubi dan Nike Susanti di Aula Dinding Pelaminan Goa Suruman, Desa Batu Ampar, Kecamatan Kedurang, Kabupaten Bengkulu Selatan.

BENGKULUEKSPRESS.COM  – Salah satu wisata alam di Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu yang tidak kalah menariknya adalah Goa Suruman. 

Kali ini wartawan Bengkulu Ekspress akan menceritakan kepada para sahabat alam mengenai indahnya Goa Suruman yang tepatnya berada di Desa Batu Ampar, Kecamatan Kedurang.  

Salah satu yang menarik di dalam Goa Suruman ini adalah Aula Dinding Pelaminan. Mengapa dikatakan demikian, aula ini sangat mirip dengan pelaminan pernikahan.

Membedakannya adalah, pelaminan ini terbuat dari batu alam yang terbentuk secara alami sejak ratusan, bahkan ribuan tahun. Dinding Pelaminan Goa Suruman  memiliki panjang belasan meter dan tinggi lebih dari 3 meter.

BACA JUGA:Penemu Objek Wisata 'Grand Canyon' Sepit Kancing di Bengkulu Selatan Ternyata Petani Kopi

Dinding pelaminan tersebut juga memiliki sepasang kursi di depan ukiran pelaminan dan beberapa kursi tamu yang terbuat dari batu alam yang ada di dalam Goa Suruman.

Dinding Pelaminan Goa Suruman sendiri memiliki banyak warna, yaitu hijau, biru dan merah yang menjadi satu didalamnya. 

Sementara itu, jarak tempuh menuju di Desa Batu Ampar tempat Goa Suruman berada, sahabat alam harus menempuh 3 Jam perjalanan dari Kota Bengkulu atau 30 Menit dari Kota Manna.

Setelah sahabat alam tiba di Desa Batu Ampar masih membutuhkan perjalanan 30 menit menuju pintu gerbang Goa Suruman.

BACA JUGA:Pesona Bak Blau, Kolam Berwarna Biru dari Pulau Enggano

Sahabat alam tidak usah khawatir untuk menuju dan masuk ke dalam perut bumi Goa Suruman jika belum paham mengenai lokasinya, karena akan ada pemandu lokal yang kan menemani, yaitu penggunde atau penjelajah Goa Gunung Hutan Desa dengan cara menghubungi Instagram dan Facebook resminya.

Bagi sahabat alam ingin membawa peralatan sendiri masuk Goa Suruman itu lebih baik, meskipun Penggunde membantu mempersiapkan kebutuhan bagi sahabat alam yang ingin menuju Dinding Pelaminan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: