Lebih Ekonomis dan Higienis! Ini Dia Kelebihan Pembalut Kain

Lebih Ekonomis dan Higienis! Ini Dia Kelebihan Pembalut Kain

Daya serap pembalut kain tak kalah bagus dibandingkan pembalut sekali pakai. Pembalut kain bisa menampung hingga 16 ml darah haid dan bisa diganti setiap 2 hingga 6 jam lamanya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pembalut kain merupakan bantalan yang berfungsi menyerap darah menstruasi. Berbeda dengan Pembalut sekali pakai, Pembalut kain dinilai lebih menguntungkan karena bisa digunakan kembali.  Bentuk dari Pembalut kain tidak berbeda jauh dengan Pembalut sekali pakai pada umumnya. Bahkan, Pembalut ini juga memiliki fitur sayap (wings) pada kedua sisi dengan perekat kancing yang diselipkan pada celana dalam.

BACA JUGA:Penjualan Asuransi Digital BNI Life Naik Lebih 1.000 Persen

Bahan pembuatan pembalut kain terdiri dari katun untuk lapisan luarnya. Sedangkan lapisan dalam terbuat dari bahan sintetis seperti poliester, poliamida, atau thermoplastic polyurethane. pembalut kain juga tersedia dalam berbagai jenis, motif, dan ukuran. Mulai dari pembalut tipis panty liner hingga pembalut yang khusus digunakan pada malam hari.

Penggunaan pembalut kain dinilai lebih menguntungkan. Sebab, pembalut jenis ini memiliki beberapa kelebihan dibanding pembalut sekali pakai. Nah untuk lebih jelasnya mari simak pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA:Rezeki Masih Susah dan Terhambat, Buya Yahya Ingatkan 4 Hal ini

1. Lebih Aman bagi Kesehatan

Pembalut sekali pakai biasanya mengandung zat kimia berupa ftalat, paraben, bisfenol, triklobarban, serta pewangi tambahan. Paparan zat kimia secara terus menerus pada area kewanitaan berpotensi menghambat kerja kelenjar endokrin, dan menyebabkan gangguan keseimbangan hormon.

Sementara itu, pembalut kain tidak mengandung bahan kimia apapun karena tebuat dari katun serta bahan sintetis yang lebih aman untuk kesehatan. Bahkan, pembalut kain juga tidak membuat area organ intim menjadi lembap karena bisa menyerap keringat dengan baik.

BACA JUGA:GAMPANG BANGET! Aktifkan DANA Paylater Bisa Pinjam Uang Rp10 Juta, Otomatis Cair Langsung ke Dompet Digital

2. Mencegah Iritasi Kulit

Adanya parfum tambahan, gel, dan perekat pada pembalut sekali pakai ternyata berisiko menimbulkan iritasi pada kulit vagina. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya ruam, gatal, serta kemerahan. Selain itu, gesekan dari ujung pembalut sekali pakai juga bisa memicu luka lecet.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena masalah tersebut bisa dicegah dengan penggunaan pembalut kain. Sebab, bahan pembuatan pembalut kain berasal dari bahan katun yang lebih halus dan lembut. Sehingga bisa meminimalisir gesekan yang dapat menimbulkan luka.

BACA JUGA:Bukan Zimat, Ini Amalan Penglaris Dagangan, Habib Novel Alaydrus: Buktikan

3. Daya Serap Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: