Gairah Seksual Wanita Menurun? Coba Cara Ampuh Ini

Gairah Seksual Wanita Menurun? Coba Cara Ampuh Ini

Kehidupan seksual yang monoton juga dapat membuat gairah seksual wanita menurun. Untuk itu, Anda perlu meluangkan waktu guna membicarakan masalah ini dengan pasangan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ada beberapa kondisi yang bisa membuat gairah seksual wanita menurun, di antaranya faktor usia, ketidakseimbangan hormon, stres, gaya hidup yang tidak sehat, kelelahan akibat beban kerja yang terlalu berat, atau menderita penyakit tertentu. Hal ini tentu akan mempengaruhi keharmonisan dalam berumah tangga, karena rendahnya minat untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada beberapa cara ampuh yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini. Nah, untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA:Serantak se-Nasional, DPD IWAPI Provinsi dan Pemkot Bengkulu Resmikan Posko Pangan

1. Bangun Kembali Ikatan Emosional

Seiring berjalannya waktu, ikatan emosional antara kedua pasangan bisa saja mengalami penurunan. Kondisi ini umumnya terjadi akibat minimnya komunikasi yang intens antara kedua belah pihak. Terlebih bagi wanita yang sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari pasangannya.Oleh sebab itu, Anda perlu membangun kembali ikatan emosional tersebut. Misalnya dengan mengajak pasangan untuk mencurahkan isi hatinya, termasuk keluh kesah ketika berhubungan intim. 

BACA JUGA:UPTD KIR Dishub Kota Bengkulu Sasar Angkutan Barang, Sosialisasi dan Periksa Kelengkapan Berkendara

2. Mengukapkan Fantasi Seksual

Kehidupan seksual yang monoton juga dapat membuat gairah seksual wanita menurun. Untuk itu, Anda perlu meluangkan waktu guna membicarakan masalah ini dengan pasangan. Tanyakan apa yang disukai dan tidak selama Anda dan pasangan melakukan hubungan intim, karena mungkin saja pasangan Anda memiliki fantasi seksual yang berbeda tetapi enggan untuk mengungkapkannya.

BACA JUGA:Bikin Tajir! Segera Login di Aplikasi ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp500.000

3. Selalu Melakukan Foreplay sebelum Berhubungan Seksual

Foreplay merupakan bagian penting dari hubungan seksual, terutama bagi wanita. Anda bisa memberikan rangsangan pada titik-titik sensitif, seperti pijatan atau sentuhan lembut dari kulit kepala kemudian turun ke area leher, bibir, perut, betis, hingga kaki. Belaian dan ciuman lembut pada tubuh wanita dapat membantu meningkatkan gairahnya.

Selain itu, foreplay juga bisa menstimulasi produksi hormon seks yang lebih banyak. Alhasil, gairah seksual wanita menjadi semakin tinggi dan sesi bercinta terasa lebih menyenangkan.

BACA JUGA:IPSA Bengkulu Bersama Disdikbud Provinsi Siap Berkolaborasi Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Bagi Siswa 

4. Gunakan Cairan Lubrikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: