Mau Fotomu Terlihat Estetik dan Keren? Ikuti 5 Tips Edit ala Pinterest Ini

Mau Fotomu Terlihat Estetik dan Keren? Ikuti 5 Tips Edit ala Pinterest Ini

Foto-foto di Pinterest juga banyak yang mengandalkan flash supaya membuatnya tampak lebih estetik, tapi pengambilan gambarnya juga perlu hati-hati supaya objek tetap terlihat jelas dan tidak buram karena cahaya.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Zaman sekarang upload foto di media sosial rasanya kurang puas kalau nggak ada proses edit lebih dulu, setuju? Hampir di setiap ponsel pasti ada aplikasi untuk mengedit foto. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan ya untuk menambah estetika, foto biasa pun kalau berada di tangan yang tepat akan jadi tampak semakin menarik.

Kalau kamu lagi cari inspirasi mengedit foto, nggak ada salahnya coba editan ala Pinterest. Sudah tahu dong kalau foto-foto disana estetik semua, kamu bisa ikuti beberapa tips dibawah ini supaya bisa ngedit foto estetik dan keren ala Pinterest.

BACA JUGA:Bikin Tajir! Segera Login di Aplikasi ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp500.000

1. Gunakan Tone yang Sama

Manfaatkan filter untuk menyesuaikan tone foto, sesuaikan dengan selera dan jenis foto yang kamu ambil. Kalau mau hasilnya lebih bagus ya cari objek yang warnanya senada, supaya nanti kalau di unggah dalam jumlah banyak bisa lebih terlihat estetik.

BACA JUGA:Baru Daftar Dapat Rp76 Ribu Saldo DANA Gratis, Benarkah? Buktikan di Aplikasi Ini

2. Grid

Kalau warnanya sudah seragam, satukan foto-foto tadi menjadi grid. Atur sesuai selera kamu supaya tidak terkesan sesak dan bejubel, sehingga masing-masing gambarnya masih bisa terlihat jelas.

3. Gunakan Stylus Pen

Kalau kamu punya, gunakan stylus pen untuk menggambar sesuatu di fotomu supaya lebih menarik. Gambarnya bisa berupa coretan random atau bentuk-bentuk lucu lain. Cari inspirasinya terlebih dahulu, kemudian coba hias sendiri fotomu. Oh ya, gunakan warna yang senada dengan foto.

BACA JUGA:Modal HP Bisa Dapat Uang, Hanya Bermain Game Bisa Hasilkan Saldo DANA, Ini Caranya

4. Flash

Foto-foto di Pinterest juga banyak yang mengandalkan flash supaya membuatnya tampak lebih estetik, tapi pengambilan gambarnya juga perlu hati-hati supaya objek tetap terlihat jelas dan tidak buram karena cahaya.

5. Tipografi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: