Hasilkan Lulus Terbaik dari Prodi Magister Kesejahteraan Sosial, Fisip Unib Jalin Kerjasama dengan Dinsos

Hasilkan Lulus Terbaik dari Prodi Magister Kesejahteraan Sosial, Fisip Unib Jalin Kerjasama dengan Dinsos

Fisip UNIB jalin kerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program Studi Magister (S2) Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu melaksanakan Penandatanagan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Kamis (7/9/2023) di Ruang Rapat Lantai 2, Dekanat Fisip Unib.

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Dr. Yunilisiah, M.Si selaku Dekan Fisip Unib yang  didampingi oleh Dr. Sri Putri Permata, S.Sos., M.Kes sebagai Koordinator Program Studi (S2) Kesejahteraan Sosial dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si. beserta jajaran.

Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas yang produktif dan kontributif dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti Pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

BACA JUGA:Fakultas Pertanian Universitas Hazairin Yudisium 18 Mahasiswa  

Selain itu pelaksanaan kerja sama program studi Magister (S2) Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu ini diharapkan dapat  saling menguntungkan untuk mencapai visi dan misi, kelembagaan, bentuk kerja sama yang akan dilakukan meliputi kegiatan seperti workshop, seminar, pendampingan, magang, dan kajian ilmu kesejahteraan sosial. 

Dalam sambutannya, Dekan Fisip Unib, Dr. Yunilisiah, M.Si mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran dari Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Dr. H. Iskandar ZO, SH, M.Si beserta jajarannya dan sangat mengapresiasi upaya kerjasama, sinergitas dan kolaborasi yang akan dilaksanakan bersama Program Studi S2 Kesejahteraan Sosial Fisip Unib ini.

Masih kata Yunilisiah, dengan adanya kerjasama ini mahasiswa dapat pengalaman di luar kampus. Meliputi kegiatan magang kerja, riset, proyek desa, pendampingan pada projek kesejahteraan sosial dan lain-lain. 

BACA JUGA:Kenali Alat Digital untuk Jurnalisme, Program Studi S1 Jurnalistik Fisip Unib Gelar Workshop

"Untuk menghasilkan lulusan mahasiswa terbaik tentu bukan hanya ilmu yang didapatkan melalui pendidikan didalam kampus, tapi kita harus melibatkan pihak-pihak stakeholder dan mitra agar dapat mempertajam serta meningkatkan keahlian dan keterampilan mahasiwa pasca sarja pada khususnya”, Dr. Yunilisiah, M. Si. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar mengungkapkan, dengan adanya kolaborasi ini dapat saling berkerjasama dalam mencapai tujuan bersama, karena sumber daya pengelolah sumber daya sosial sekarang sudah berbasis kompetensi.

 "Untuk kedepanya Dinas Sosial mempunyai program seperti rehabilitasi sosial, pemberdayaan sosial, perlindungan dan jaminan sosial dan perogram penanganan parkir miskin maka dengan penandatangan PKS ini terhadap program-program itu kita akan melibatkan secara langsung teman-teman mahasiswa program studi magister (S2) Kesejahteraan Sosial”, ujar Iskandar ZO.

Di sisi lain, Sri Putri Permata selaku Koordinator Program Studi (S2) Kesejahteraan Sosial menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah kerjasama dibidang Tri Dharma yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Prodi Jurnalistik Fisip Unib Gelar Kuliah Umum Internasional, Bahas Jurnalisme Lingkungan dan Bencana

"Dalam bidang pendidikan khususnya akan diadakan seperti seminar, workshop ataupun praktisi mengajar, kemudian untuk bidang penelitian pihak S2 Kesejahteraan Sosial dapat berkolaborasi dalam melakukan riset-riset tentang permasalahan sosial yang ada di Provinsi Bengkulu, dan terakhir pengabdian kepada masyarakat ini kita dapat membantu problem-problem sesuai dengan kebutuhan yang ada di masyarakat,"  pungkasnya. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: