Agar Hutang Bisa Cepat Lunas, Gus Baha Sarankan Berdoa dengan Mengikuti Cara Para Wali

Agar Hutang Bisa Cepat Lunas, Gus Baha Sarankan Berdoa dengan Mengikuti Cara Para Wali

Gus Baha juga menyampaikan amalan-amalan yang bisa dilaksanakan-Bengkulu Ekspress-Istimewa

BENGKULUEKSPRESS.COM- Gus Baha adalah seorang ulama yang memiliki kemampuan luar biasa dalam memberikan nasihat kepada masyarakat dengan kata-katanya yang tegas.

Salah satu nasehat dari Gus Baha yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat saat ini adalah panduan mengenai cara berdoa agar doa kita segera dikabulkan oleh Allah.

Gus Baha juga menjelaskan bahwa nasehat tersebut sebenarnya merupakan salah satu praktik hidup yang diterapkan oleh para wali zaman dahulu, dan dapat diadopsi dan diterapkan dalam kehidupan kita saat ini.

BACA JUGA:Langit dan Bumi sampai Ikan di Laut Memintakan Ampunan Dosa, Gus Baha: Baca Doa ini 3 Kali

BACA JUGA:Rumah Seperti ini Tak Akan Didekati Kemiskinan, Berikut Penjelasan Gus Baha

Hal tersebut disampaikan Gus Baha dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Zaki Farhan Channel-Dakwah Islam.

Berdoa merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menggunakan kata-kata yang suci, dilakukan dengan keyakinan penuh, dengan harapan agar permohonan yang diajukan dapat dikabulkan.

Doa dapat digunakan untuk memohon berbagai hal, seperti umur yang panjang, jodoh yang baik, kelancaran rezeki, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Terkadang, ketika Allah telah mengabulkan satu keinginan manusia, manusia mungkin akan merasa tidak puas dan meminta hal lain. Ini dapat menjadi sumber masalah dalam kehidupan.

Sebagai contoh, dalam cerita yang disampaikan oleh Gus Baha, seseorang mungkin memiliki keinginan untuk membeli rumah mewah, dan kemudian mereka memilih untuk mengambil kredit atau mencicilnya. 

Hal ini dapat mengakibatkan masalah utang yang kemudian harus dihadapi.

"Hutangnya banyak," sampai Gus Baha.

Sejak awal berkeinginan untuk membeli rumah, tampaknya individu tersebut kurang mengingat Allah, memiliki ambisi yang tinggi, dan baru mengenang Allah ketika menghadapi masalah, seperti terjerat dalam utang tadi.

"Gara-gara utang banyak, kredit jatuh tempo terus melibatkan Allah," papar Gus Baha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: