Motor Ducati Luncurkan Varian Scrambler 2023 untuk Pasar Indonesia

Motor Ducati Luncurkan Varian Scrambler 2023 untuk Pasar Indonesia

Dari segi performa, Ducati Scrambler 2023 didukung oleh mesin dua katup 2-silinder berpendingin udara yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 73 dk.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ducati, pabrikan motor sport terkemuka asal Italia, telah merilis Ducati Scrambler di pasar Indonesia. Motor ini mengusung desain yang memadukan gaya motor cruiser dengan sentuhan modern yang unik.

Untuk konsumen tanah air, Ducati Scrambler 2023 tersedia dalam tiga model menarik: Icon, Full Throttle, dan Nighshift. Meskipun masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri, mereka semua memberikan pengalaman berkendara santai dengan bobot yang ringan.

BACA JUGA:Dilaporkan Soal Kelalaian Hingga Sebabkan Pasien Meninggal, RSUD Argamakmur Beri Klarifikasi

Versi Icon hadir dengan desain stang yang diperbarui, lebih rendah, dan lebih dekat dengan pengendara, sehingga memberikan kendali yang lebih baik. Joknya juga mengalami perubahan dengan desain yang lebih ramping dan tajam. Panel samping bawah jok berwarna hitam dengan grafis Ducati Scrambler menambah daya tarik model ini.

Full Throttle, di sisi lain, menampilkan desain yang lebih sporty, terinspirasi dari balap US Flat Track di lintasan tanah oval. Ada angka "62" yang ditempelkan pada Full Throttle, mengingatkan pada tahun 1962, saat Ducati Scrambler pertama kali muncul dengan gaya tracker. Varian ini memiliki livery khusus seperti GP19 Red atau Dark Stealth dengan lapisan hitam pada pelindung knalpot dan penutup samping depan.

BACA JUGA:Diduga Akibat Polusi Debu Pabrik Semen Merah Putih, Balita Kena Infeksi Paru-paru

Nighshift, yang merupakan varian paling elegan dalam jajaran Scrambler 2023, menawarkan gaya klasik dan halus dengan sentuhan Cafe Racer, serta hadir dengan warna eksterior yang gelap. Seperti Full Throttle, Nightshift memiliki aksen nomor di samping, sepatbor depan minimalis, tanpa sepatbor belakang, finishing hitam untuk detail estetika aluminium, dan lampu sein LED yang ringkas. Kombinasi warna Nebula Blue dan pelek jari-jari serba hitam memberikan Nightshift tampilan yang sangat premium, lengkap dengan setang datar, kaca spion, dan gaya café racer yang dikenal pada model generasi sebelumnya.

BACA JUGA:Mantan Sekda Bengkulu Tengah Ditahan Jaksa

Ketiga varian ini mempertahankan bahasa desain yang khas, dengan lampu DRL berbentuk melingkar yang menjadi lebih tajam dan modern. Layar utama berukuran 4,3 inci dengan instrumen kluster terbaru TFT berwarna menambah sentuhan modern pada posisi pengendara.

Dari segi performa, Ducati Scrambler 2023 didukung oleh mesin dua katup 2-silinder berpendingin udara yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 73 dk. Motor ini juga tersedia dalam versi 47 dk untuk pengendara dengan lisensi A2. Sementara mengenai harganya, tipe Icon dijual Rp377 juta off the road Jakarta sedangkan untuk Urban dan Nightshift sebagai tipe tertinggi mencapai Rp410 juta off the road Jakarta.(**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: