Mau Dapat Cuan Dari Tiktok Affiliate, Begini Cara Serta Syaratnya

Mau Dapat Cuan Dari Tiktok Affiliate, Begini Cara Serta Syaratnya

IST/BE Cara dapat cuan dari TikTok Shop Affiliate untuk seller dan konten kreator --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk mendapatkan uang dari TikTok ternyata memiliki banyak variasi. Salah satunya dengan memanfaatkan TikTok Affiliate. Bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok Affiliate? 

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mendapatkan uang dari TikTok Affiliate, pahami terlebih dahulu apa itu TikTok Affiliate dan bagaimana cara kerjanya. 

TikTok Affiliate adalah program yang dibuat TikTok sebagai strategi yang dapat menghubungkan kreator dan penjual atau seller. Program ini memungkinkan pengguna untuk mempromosikan atau endorse sebuah produk.

Dengan kata lain, TikTok Affiliate memungkinkan para kreator mendapatkan penghasilan dengan memasarkan berbagai produk lewat konten. Program TikTok Affiliate ini bisa untuk semua orang tanpa ada angka pasti minimal followers.

BACA JUGA:Ketemu Barang Yang Anda Sukai di TikTok Shop? Begini Cara Belanjanya, Praktis dan Mudah

Meski demikian, sejumlah seller ada yang memberlakukan aturan minimal ribuan followers yang boleh menjadi Affiliator di tokonya.

Cara kerja TikTok Affiliate adalah saat pengguna lain membeli produk yang dipromosikan melalui link atau tautan yang dibagikan oleh kreator. Nah, produk yang berhasil terjual setelah dipromosikan, kreator akan mendapatkan komisi atau bagian dari seller. 

Jika seseorang mempromosikan sebuah produk, biasanya ada ikon keranjang kuning pada konten yang dibuatnya. Dengan cara ini, para kreator seolah menawarkan produk yang dipakai olehnya kepada para pengikut. 

Untuk mendaftar TikTok Affiliate, pengguna harus memenuhi syarat dengan menyertakan beberapa dokumen, seperti KTP atau Paspor dan buku rekening bank yang aktif. Selain itu, pengguna juga harus mengaktifkan akun TikTok Shop.

BACA JUGA:Mau Jadi Seller TikTok Affiliate? Gampang Kok, Begini Cara Daftarnya Tanpa Minimal Followers

Cara Daftar TikTok Affiliate

Adapun cara mendapatkan uang dari TikTok dengan mendaftar Affiliate untuk kreator dan seller berbeda.

1. Cara daftar TikTok Affiliate untuk seller

* Akses laman seller-id.tiktok.com dan login ke akun TikTok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: