Mau Operasi Lasik? Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu Terlebih Dahulu

Mau Operasi Lasik? Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu Terlebih Dahulu

Dalam memutuskan apakah kamu ingin menjalani Lasik, penting untuk berkonsultasi dengan dokter mata yang berpengalaman. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kamu mungkin sudah mendengar tentang Lasik sebagai metode untuk memperbaiki masalah penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisme.

Lasik merupakan singkatan dari "laser in-situ keratomileusis," suatu metode operasi yang melibatkan penggunaan sinar laser untuk memperbaiki bentuk kornea mata. Kornea adalah bagian mata yang pertama kali memfokuskan cahaya ke dalam mata, dan ketidaksempurnaan dalam bentuknya dapat menyebabkan gangguan penglihatan.

BACA JUGA:Saham Jerman Ditutup di Zona Hijau, 37 Saham Raih Keuntungan

Operasi Lasik bertujuan untuk mengatasi beberapa masalah penglihatan utama, termasuk:

1. Rabun Jauh (Miopia)

Kondisi di mana mata terlalu panjang atau kornea terlalu cembung, membuat objek yang jauh terlihat buram. Lasik untuk miopia memipihkan kornea agar cahaya jatuh tepat pada retina, menghasilkan penglihatan yang lebih jelas untuk objek jauh.

BACA JUGA:Capaian Hyundai Stargazer X Memuaskan, Hadirkan 2 Varian dengan Harga Banderol Segini

2. Rabun Dekat (Hipermetropi)

Kondisi di mana mata terlalu pendek atau kornea terlalu datar, mengakibatkan objek dekat terlihat buram. LASIK untuk hipermetropi membuat kornea lebih cembung agar cahaya bisa difokuskan dengan baik pada retina.

3. Astigmatisme

Kondisi kornea atau lensa mata yang tidak simetris, mengakibatkan objek terlihat buram. LASIK memperbaiki bentuk kornea atau lensa mata untuk mengatasi masalah ini.

BACA JUGA:Hari Kedua Saham Prancis Untung, Indeks CAC 40 Bertambah 95,11 Poin

Beberapa syarat yang harus kamu penuhi antara lain:

Usia minimal 18 tahun, karena penglihatan masih bisa berubah pada usia lebih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: