Dewan Pers Sambangi Polda Bengkulu, Tindaklanjuti MoU Kapolri

Dewan Pers Sambangi Polda Bengkulu, Tindaklanjuti MoU Kapolri

Foto bersama Dewan Pers dengan jajaran Polda Bengkulu dan media-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara Dewan Pers dengan Kapolri beberapa waktu lalu, Senin (28/8/2023), Ketua Dewan Pers Dr. Ninik Rahayu, SH, MS menyambangi Polda Bengkulu.

Kedatangan Dewan Pers ke Bengkulu untuk melakukan sosialisasi terkait peran dan tugas pers, lebih khusus menjelang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Diungkapkan Dr. Ninik Rahayu, SH, MS, saat ini pihaknya belum menemukan permasalahan yang berkaitan dengan pers, khususnya di Bengkulu 

Namun, meski belum ada pelaporan yang berkenaan dengan pers, pihaknya selalu melakukan mitigasi akan tugas-tugas pers.  

"Sejauh ini tidak ada pelaporan, tetapi dalam konteks mitigasi kasus yang berkaitan dengan pers itu akan selalu ada. Kita akan selalu upayakan dengan sosialisasi, jangan sampai ada kriminalisasi dengan wartawan, dan kalau pun ada kasus-kasus pers, kita ada kerjasama yang efektif dengan dewan pers untuk penyelesaiannya," ujar Ninik di Polda Bengkulu.

BACA JUGA:Peserta Pemilu di Bengkulu Deklarasi Pemilu Damai, Wakapolda: Mari Kita Jaga Keamanan dan Kondusifitas Pemilu

Masih kata Ninik, mitigasi pemberitaan juga dilakukan pihaknya agar pemberitaan mengenai pemilu tidak menjadi ajang gaduh, baik dari peserta maupun pihak penyelenggara.

"Kita semua bergandengan tangan agar nanti berbondong -bondong ikut pesta pemilu. Karena pesta itukan harus gembira, maka peran pers adalah dapat membawa pemilu damai," sambungnya.

Di sisi lain, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya MH memberikan apresiasi atas kedatangan dan sosialisasi yang dilakukan Dewan Pers ke Polda Bengkulu. 

Irjen Pol Armed juga telah memerintahkan anggotanya untuk menindaklanjuti kerjasama yang telah terjalin antara Dewan Pers dan Polri.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Nama Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu Periode 2023-2028

"Kegiatan kita hari ini dalam rangka sosialisasi MoU antara Dewan Pers dengan Kapolri tentang penanganan perkara yang melibatkan pers. Saya sangat bersyukur, dan akan saya perintahkan pada jajaran untuk menindaklanjuti Mou ini," tutup Irjen Pol Armed Wijaya.

Turut hadir dalam sosialisasi tindaklanjut kerjasama Polri dan Dewan Pers yaitu, KPU, Bawaslu, dan perusahaan media di Bengkulu. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: