Anggaran Siap, Pemkab Mukomuko Beri Reward Paskibraka

Anggaran Siap, Pemkab Mukomuko Beri Reward Paskibraka

-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko telah menyediakan anggaran sebesar Rp 350 juta untuk reward Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang sukses bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah-Putih, saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, 17 Agustus 2023. 

Reward yang diberikan Pemkab Mukomuko kepada Paskibraka dan pelatih yaitu jalan-jalan ke kota wisata dan kota sejarah, yakni Yogyakarta. Direncanakan, keberangkatan rombongan Paskibraka ke Yogyakarta ini pada tanggal 4 September 2023 mendatang. 


-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Alhamdulillah, adik-adik Paskibraka sukses menjalankan tugas mengibarkan dan menurunkan Bendera pada Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan RI tahun ini. Itu berkat bimbingan dari pelatih. Sebab itu, Pemkab Mukomuko berikan bonus kepada Paskibraka dan pelatih," papar Plt. Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M.Si melalui Kabid Kepemudaan dan Olahraga, Bees, S.AP


-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Ia menyebutkan, selain jalan-jalan ke Yogjakarta, Paskibraka juga diberi bonus uang tunai. Untuk masing-masing Paskibraka mendapat sebesar Rp 900 ribu. Dan pelatih mendapat Rp 1 juta per orang. 


--

"Bonus uang langsung masuk ke rekening masing-masing penerima," papar Bees. 

Ia menjelaskan, bonus yang diberikan kepada Paskibraka ini bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mereka yang telah menjalankan tugas dan amanah penuh dengan tanggungjawab. 

Selama proses latihan, hingga saat bertugas mengibarkan bendera maupun menurunkan bendera, Paskibraka maupun pelatih telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran. 

"Berkat keseriusan dan rasa tanggungjawab mereka, Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI berjalan sukses tanpa kendala. Rasa ucapan terima kasih, Pemkab memberikan bonus itu," jelas Bees. 


-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

Ditambahkannya, total yang bakal berangkat ke Yogyakarta sebanyak 50 orang, 36 orang Paskibraka, 10 orang pelatih, ditambah pendamping dari Disparpora sebanyak 4 orang. 

"Rencananya, bonus jalan-jalan ini selama 7 hari. 4 September mendatang rencana keberangkatan. Mudah-mudahan perjalanan lancar dan adik-adik Paskibraka bisa mendapat pengalaman baru," demikian Bees.(end/AdV) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: