Biar Tau! Ini Daftar Angka Keberuntungan dan Sial di Berbagai Negara

Biar Tau! Ini Daftar Angka Keberuntungan dan Sial di Berbagai Negara

Di negara-negara maju ini, angka 7 dianggap angka keberuntungan, angka ini biasa disebut juga angka surgawi karena tuhan menciptakan alam dalam waktu 7 hari,--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Setiap negara atau wilayah mempunyai karakter budaya yang berbeda-beda. Salah satunya adalah dalam mempersepsikan angka-angka yang dianggap membawa sial. Biasanya kepercayaan ini telah turun temurun dari para leluhur mereka sebelumnya. Sampai sekarang, di era internet banyak orang yang mengaku modern, berpendidikan dan berbudaya masih mempercayai hal tersebut.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Amankan 104 Tersangka dan 191 BB Hasil Ops Musang Nala II

Hal yang paling sering kita jumpai adalah di kota-kota besar yang dianggap sebagai pusat peradaban modern kita tak akan pernah menemukan lantai atau kamar hotel dengan angka 4 dan angka 13.

Di china angka 8 dan 9 dianggap membawa keberuntungan, semantara 4 dan 7 pembawa sial, sementara di Amerika Serikat, Perancis dan Belanda angka 7 dianggap membawa keberuntungan. Angka sial yang paling umum adalah 13. Hal ini merujuk dari al kitab yang yang mengkonotasikan dengan last supper yang terdiri dari 13 orang. Berikut negara-negara dengan pemaknaan yang berbeda-beda tentang angka.

BACA JUGA:Siap-siap! Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 Dibuka, Ini Syarat Lengkap, Formasi, dan Jadwalnya

1. Inggris, Amerika, Perancis dan Belanda

Di negara-negara maju ini, angka 7 dianggap angka keberuntungan, angka ini biasa disebut juga angka surgawi karena tuhan menciptakan alam dalam waktu 7 hari, seminggu juga ada 7 hari, ada 7 keajaiban dunia yang pernah diciptakan manusia, ada 7 planet dan ada 7 dosa mematikan (amarah, kemalasan, rakus, cemburu, birahi, kerakusan, kesombongan.

2. Norwegia dan Swedia

Di kedua negara ini, angka 9 dianggap sebagai angka sakti yang membawa keberuntungan menurut mitologi norse, sementara angka 3 juga dianggap membawa kebahagiaan

 BACA JUGA:Polresta Bengkulu Datangkan Ahli, Cek Bangunan Kota Tuo yang Ambruk

3. Italia

Angka 3 dianggap sebagai angka yang sempurna. Karena angka 3 melambangkan segitiga yang susah dirobohkan. Angka 3 juga merujuk pada trinitas di agama kristen: bapa, anak dan roh kudus. Tidak seperti di kebanyakan negara, di negeri pizza ini, angka 13 dianggap sebagai angka keberuntungan. Angka ini adalah jumlah dari saint of naple, st Anthony. Namun di italia utara orang-orang menganggap angka ini tidak membawa keberuntungan.

4. Spanyol

Angka 15 dianggap sebagai angka keberuntungan oleh banyak kalangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: