Laporkan Pelajar Bermasalah

Laporkan Pelajar Bermasalah

MUKOMUKO, BE -  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dra Nurhasni MPd melalui Ketua Ujian Nasional 2013, Apani MPd meminta kepada seluruh sekolah supaya melaporkan para pelajar yang bermasalah khususnya murid yang akan menghadapi UN. Pasalnya  pelajar bermasalah itu tetap diusahakan bisa mengikuti UN.

\"Meskipun murid itu bermasalah, namun masalahnya tidak begitu besar contohnya hanya dikarenakan jarang masuk karena terkendala dengan administrasi disekolah dan lainnya. Kecuali jika pelajara yang bersangkutan sudah menikah,\" katanya.

Hal itu dilakukan lanjut Apani, Pemda tidak menginginkan ada pelajar yang tidak ikut UN. \"Satu orang saja yang tidak ikut UN dapat berdampak pada persentase kelulusan,\" ujarnya.

Begitu juga jika sekolah tidak mampu menyelesaikan persoalan, pihaknya akan langsung mendatangi rumah dan menemui orang tua/wali murid  pelajar yang bersangkutan. Selain ada persoalan di sekolah,kemungkinan ada masalah keluarga yang mengakibatkan pelajar itu tidak bisa sekolah.\"Inilah yang ingin kita cari tahu. Kita tidak menginginkan ada pelajar yang tidak mengikuti UN tahun ini, \" tukasnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: