Lubuk Pinang Bebas Ternak Berkeliaran

Lubuk Pinang Bebas Ternak Berkeliaran

\"ternakLUBUK PINANG, BE – Keberadaan hewan ternak yang selama ini berkeliaran di jalan raya dan di tempat fasilitas umum  dapat ditertibkan. Artinya wilayah Kecamatan Lubuk Pinang  sudah bersih dari hewan ternak. Hal ini disampaikan Kasi Trantib Kecamatan, Evi Busmanjaya, kemarin (18/3).

Menurutnya dalam melakukan penertiban tersebut tidak mudah. Pasalnya membutuhkan kerja keras dari aparat terkait.Selain itu melakukan pendekatan kepada pemilik ternak. Terutama adanya dukungan dan kesadaran dari masyarakat khususnya pemilik ternak dan Kepala Desa serta perangkatnya.

\"Adanya kerjasama yang baik dan tidak bosan menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat. Alhasil, tidak ada seekor pun hewan apa lagi kotoran ternak yang ditemukan berserakkan di wilayah ini,\" bebernya.

Meskipun hewan ternak tidak berkeliaran lagi, tetap dihimbau kepada pemilik ternak agar tidak kembali melepaskan hewan ternaknya. Karena  pihaknya tidak hanya akan menegakkan aturan yang ada melainkan jika ada hal yang tak diingginkan terjadi kepada hewan ternak tersebut yang merugikan pemiliknya, maka pihak kecamatan tidak bertanggung jawab.

\"Tak hanya sanksi berdasarkan Perda saja yang akan dilakukan. Yang jelas warga jangan coba-coba lagi melepaskan hewan ternakanya difasilitas umum karena akan langsung kita tindak,\" tukasnya.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: