Penderita Asam Urat, Wajib Coba Makanan Ini! Biar Sehat dan Panjang Umur

Penderita Asam Urat, Wajib Coba Makanan Ini! Biar Sehat dan Panjang Umur

Asam urat memang bisa dikontrol dengan obat, namun untuk pencegahan agar tidak sering kambuh perlu memperhatikan asupan makanan dan merubah gaya hidup menjadi sehat--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Konsumsi makanan yang sangat sehat ga perlu mahal, karena cukup konsumsi ini segala penyakit bisa hilang apalagi penderita asam urat.

Asam urat adalah kondisi peradangan sendi. Orang dengan asam urat kerap mengalami rasa sakit tiba-tiba, bengkak, dan radang sendi. Asam urat memang bisa dikontrol dengan obat, namun untuk pencegahan agar tidak sering kambuh perlu memperhatikan asupan makanan dan merubah gaya hidup menjadi sehat.

BACA JUGA:Ini Cara Daftar, Aktivasi, Merchant, Bunga, Dan Tenor di OVO Paylater

Terdapat beberapa jenis makanan yang baik dikonsumsi penderita asam urat. Makanan ini dapat dijadikan camilan setiap hari atau menu makan utama.

1. Buah Citrus

Jeruk, nanas, stroberi, hingga anggur adalah buah yang kaya akan vitamin c. Vitamin c sendiri bagus untuk menurunkan asam urat dan mencegah serangan asam urat yang tak terduga. Banyak buah yang termasuk dalam kelompok buah citrus. Namun tidak semua baik untuk dikonsumsi. Salah satu yang harus dihindari adalah jeruk bali karena berpotensi memberi reaksi buruk dengan obat asam urat yang dikonsumsi.

BACA JUGA:Rezeki Tambahan Belanja Rp100.000: Klaim Link DANA Kaget Hari ini 15 Agustus 2023

2. Kopi dan Air Putih

Studi di Amerika menemukan bahwa kopi berkontribusi dalam penurunan asam urat. Jenis minuman lain yang lebih baik dikonsumsi bagi penderita asam urat adalah air putih. Air putih akan membantu menurunkan asam urat bila diminum dalam jumlah lebih banyak dari jumlah normal. Misalnya sebanyak 16 gelas air putih dalam sehari.

3. Ceri

Pigmen pada ceri yang memberi warna merah atau ungu tua disebut anthocyanin. Kandungan ini merupakan antioksidan yang dapat menyembuhkan peradangan. Tentunya juga dapat menurunkan asam urat. Menjadikan ceri sebagai camilan setiap hari adalah cara terbaik untuk membantu menurunkan asam urat.

BACA JUGA:Oknum Kepala Puskesmas Tsk Dugaan Korupsi Dana BOK Gunakan Uang untuk Jalan-Jalan

4. Apel

Apel adalah sumber asam malat yang mampu menetralkan asam urat. Selain itu apel juga kaya serat. Saat mengonsumsi apel setiap hari, apel akan bekerja menyerap asam urat dari aliran darah sehingga tubuh akan lebih jarang mengalami peradangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: