Fasilitas Sekolah Memprihatinkan

Fasilitas Sekolah Memprihatinkan

TUBEI, BE - Hingga saat ini dunia pendidikan di Kabupaten Lebong masih memprihatinkan. Pasalnya dari hasil sidak anggota DPRD Lebong M Gustiadi SSos ke sejumlah sekolah di Kabupaten Lebong, masih ada sekolah yang menggunakan ruang belajar atau ruang kelas menjadi ruangan kepala sekolah sekaligus ruang guru dan TU.

\"Beberapa waktu lalu saya keliling ke sekolah-sekolah tapi saya malah melihat ruang kelas dijadikan ruang kepsek dan ruang guru. Tentunya hal tersebut sangat mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut,\"  ujar Gustiadi.

Dikatakannya, jika hal tersebut terus berlangsung maka pendidikan di Kabupaten Lebong ini tidak akan maju dan berkualitas. Pihaknya berharap agar kedepan tidak adanya lagi ruang kelas yang dijadikan ruang guru agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

\"Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi hal seperti itu. Kita juga meminta agar pihak Diknaspora segera melakukan pendataan kepada sekolah mana saja yang belum memiliki ruang kepala sekolah dan ruang guru agar anggaran pembangunan bisa diarahkan ke sekolah tersebut,\" pungkas Gustiadi.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: