Pemkot Usulkan Register RS

Pemkot Usulkan Register RS

\"rumah-sakit-paru-cirebon\"RATU SAMBAN, BE -  Pemerintah kota terus mempersiapkan pembangunan  rumah sakit  Kota Bengkulu.  Lokasinya akan menggunakan eks kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bengkulu, kantor eks dewan hingga gedung wali kota saat ini.   Bukti keseriusan Pemkot telah mengusulkan register  rumah sakit kota ke Kementerian Kesehatan.  Hal ini diungkapkan Walikota Helmi Hasan, belum lama ini.

Dikatakan Helmi Hasan, penduduk miskin di kota Bengkulu mencapai kurang lebih  74 ribu jiwa,  untuk memberikan pelayanan kesehatan  telah ditanggung dengan menggunakan jaminan kesehatan kota, (Jamkeskot)  jika tidak terkaver akan dilayani dengan menggunakan jaminan Kesehatan Provinsi (Jamkesprov) dan  dan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda).

Untuk mendukung pelayanan kesehatan dasar dan  memudahkan akomodasi transportasi, Pemda kota telah  menyediakan  20 unit  mobil Innova untuk operasional jemput sakit pulang sehat, tanpa dipungut biaya, dan akan dijemput oleh petugas di rumahnya.  Setelah seluruh persyaratan terpenuhi. \"Program JSPS ini, akan dilayani baik pelayanan kesehatan tingkat kota, hingga keluar provinsi dengan ditalangi Jamkesprov dan Jamkesda.

Dan  bentuk pelayanan kesehatan, pemerintah kota berencana  akan mendirikan rumah sakit  Kota Bengkulu  dengan memanfaatkan gedung-gedung  eks Pemda.  Seperti eks Bappeda, eks DPRD hingga  kantor walikota saat ini. Rencanya Bappeda akan pindah tanggal 20 Maret ini,\" kata Helmi. (247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: