3 Pilihan Warna Cat Rumah Pembawa Rezeki dan Berkah, Cek di sini

3 Pilihan Warna Cat Rumah Pembawa Rezeki dan Berkah, Cek di sini

warna rumah pembawa berkah dan rezeki--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemilihan warna rumah sangat menentukan. Tak hanya soal selera pemilik rumah tapi juga terkadang dikaitkan soal rezeki. Untuk itu, banyak orang yang tak asal sembarangan dalam memilih cat dinding rumah

Dalam islam juga disebutkan beberapa pilihan warna yang menjadi dianggap membawa keberuntungan dan rezeki.

Dilansir channel Youtube Belgam ID diungkapkan 3 warna cat rumah pembawa keberuntungan menurut Islam.

Warna Hijau

Warna hijau menjadi pilihan yang baik untuk rumah karena membawa simbol kesejukan dan ketenangan baik di dunia maupun di akhirat. 

Dari berbagai sumber warna hijau tercatat disebut sebanyak empat kali di dalam Alquran. Dalam QS Al-Insan ayat 21, Ar-Rahman ayat 76, Al-Kahfi ayat 31, dan Al-An’am ayat 99.

Warna hijau sebagai warna ekslusif melainkan warna yang diutamakan.

BACA JUGA:Burung Ini Dipercaya Bisa Membawa Rezeki dan Keberuntungan Pemiliknya

Warna Putih

Warna putih juga bisa dipilih untuk warna rumah. Selain menjadi warna yang elegan dan netral, warna putih juga sebagai lambang kesucian. Warna putih ini juga menjadi warna dominan khusus umat Islam.

Dalam hadis riwayat Abu Daud No. 4061 agar umat muslim mengenakan pakaian berwarna putih. “Aku pernah mendatangi Nabi SAW dan beliau dalam keadaan tidur dan ketika itu mengenakan pakaian putih.” (H.R. Muslim No. 94).

BACA JUGA:Insyaallah Rezeki Lancar dan Doa Terkabul, Gus Baha: Amalkan Amalan ini 3 Kali Sehari

Warna Kuning

Meskipun dianggap kurang populer tapi warna kuning dianggap warna yang bagus menurut Islam. Penggunaan warna kuning ini juga disebutkan dalam hadist yang diriwayatkan salah satu lewat hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Ibnu Abi syaibah. Hadis tersebut berbunyi “Aisyah memakai pakaian berwarna kuning ketika sedang ihram.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: