Tips Camping di Pantai Bagi Pemula

Tips Camping di Pantai Bagi Pemula

Pantai Paguyuban Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mau camping sembari menikmati keindahan pantai? Bisa banget, kalian cukup persiapkan hal-hal ini untuk bisa camping sambil mantai.

Pertama, kalian harus menentukan lokasi yang menjadi tempat campingnya. Lalu tentukan tanggal dan hari, kapan kalian akan camping.

Semakin lama kemping tentu akan banyak hal yang perlu dipersiapkan. Contohnya harus membawa persediaan makanan lebih banyak. 

Kedua,  tapi jelas seperti tenda dan peralatan memasak harus ada. Peralatan yang wajib dibawa saat camping itu seperti, tenda beserta frame dan pasak.

BACA JUGA:British Cemetery, Makam Inggris di Kota Bengkulu yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Untuk tenda, kalian juga harus memperhatikan muatan atau kapasitas tenda itu sendiri.

Kemudian membawa matras yang juga disesuaikan dengan kapasitas orangnya. Jangan lupa membawa senter, kompor kecil, beserta gas.

Peralatan mamasak yang harus dipersiapkan juga yaitu pisau, wajan, nasting, wadah,  dan sebagainya yang memang dibutuhkan untuk digunakan nantinya saat camping (gelas, piring, sendok dan korek api).

Ketiga, persediaan makanan dan minuman serta Snack atau cemilan yang lengkap. Cadangan makanan dan minuman ini bisa di bawa sesuai selera kalian.

Namun untuk praktisnya, kalian bisa membawa roti, maupun cemilan seperti kripik dan biskuit. Tapi, jika mau masak berat,  maka bawalah sayuran, daging, beras, rempah-rempahnya, serta minyak goreng.

BACA JUGA:Ini 7 Wisata Menakjubkan yang Wajib Dikunjungi di Kepahiang

Keempat, membawa peralatan pemanggangan. Jika camping ingin terasa lebih seru, unik dan berbeda. Maka bawalah  peralatan panggang.

Apalagi kalau camping di pantai, sembari menikmati keindahan alamt pantai, kalian dapat menikmatinya dengan memanggang ikan, daging grill, sosis bakar ataupun bakso bakar.

Terkahir, saat camping kalian wajib membawa lotion anti nyamuk. Meskipun indah namun saat malam hari pantai biasanya ramai oleh nyamuk. Bawalah lotion anti nyamuk yang banyak karena biasanya nyamuk Pantai Lebih agresif dan pertahanan dirinya lebih kuat. (Tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: