Ibu-ibu Wajib Tau! Tips Ampuh Mencegah Tumbuhnya Jamur Pakaian

Ibu-ibu Wajib Tau! Tips Ampuh Mencegah Tumbuhnya Jamur Pakaian

Mendiamkan pakaian Anda seharian dalam kondisi basah atau lembap dapat memicu pertumbuhan jamur.--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jamur merupakan salah satu jenis tumbuhan tak berdaun dan tak berbuah yang bisa hidup dimana saja. Biasanya, area yang lembap, seperti lemari baju, kamar mandi, dapur, dinding, atau plafon menjadi tempat favorit bagi Jamur untuk tumbuh.

BACA JUGA:Keberkahan Harta Berkurang, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Penyebabnya

Kehadiran jamur ini tentu akan menimbulkan masalah, terlebih saat jamur tumbuh di pakaian yang biasa Anda kenakan sehari-hari. Pasalnya, jamur tersebut lebih sulit dihilangkan dan bisa merusak pakaian. Tak hanya itu, kulit yang terpapar oleh jamur pakaian juga bisa memicu reaksi alergi, seperti hidung tersumbat, gatal-gatal, hingga sesak nafas.

Kali ini kita akan membahas tentang beberapa tips ampuh dalam mencegah tumbuhnya jamur pakaian. Berikut lima diantaranya.

1. Cuci Pakaian dengan Air Hangat

Meski terlihat merepotkan, mencuci pakaian dengan air hangat ternyata efektif untuk mencegah pertumbuhan jamur. Cara ini bisa Anda terapkan saat mencuci dengan tangan secara langsung ataupun menggunakan mesin cuci.

BACA JUGA:Selain ke Masjid, Amalan ini juga Dahsyat di Hari Jumat, Berikut Penjelaskan Ustadz Khalid Basalamah

Jika Anda mencuci dengan tangan, pastikan air hangat tersebut digunakan saat merendam pakaian. Jika suhu sudah mulai menurun, barulah Anda mulai menyikat atau menggosok pakaian tersebut untuk mencegah iritasi kulit akibat suhu air yang tinggi.

2. Langsung Jemur Pakaian Selepas Dicuci

Mendiamkan pakaian Anda seharian dalam kondisi basah atau lembap dapat memicu pertumbuhan jamur. Oleh sebab itu, segera jemur pakaian basah di bawah sinar matahari langsung hingga benar-benar kering.

3. Setrika Pakaian Anda

Pakaian yang telah kering hendaknya langsung disetrika pada suhu yang sesuai dengan bahan baku pembuatan pakaian tersebut. Cara ini tak hanya dimaksudkan agar pakaian terlihat rapi, tetapi juga berfungsi untuk memastikan tidak ada bibit jamur yang menempel.

BACA JUGA:OVO | ModalUsaha Taralite, Pinjaman Modal Kerja Hingga Rp 2 Miliar Tanpa Agunan

4. Hindari Kebiasaan Menumpuk Pakaian di Lemari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: