Selain ke Masjid, Amalan ini juga Dahsyat di Hari Jumat, Berikut Penjelaskan Ustadz Khalid Basalamah

Selain ke Masjid, Amalan ini juga Dahsyat di Hari Jumat, Berikut Penjelaskan Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pergi ke masjid di hari Jumat merupakan salah satu amalan wajib yang harus di lakukan oleh kaum pria di hari Jumat.Dalam sebuah ceramahnya Ustadz Khalid Basalamah pernah mengungkapkan tentang amalan dahsyat di hari Jumat selain pergi ke masjid.

Bahkan sangking dahsyatnya amalan tersebut, menurut Ustadz Khalid Basamalah amalan tersebut merupakan amalan paling besar pahalanya di hari Jumat.

Hal tersebut disampaikan Ustadz Khalid Basalamah dalam sebuah ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Islampedia.

BACA JUGA:Pintu Rezeki Dibuka, Urusan Menjadi Beres, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Amalkan Amalan ini

BACA JUGA:Haramkah Orang Mampu Menggunakan Gas 3 Kg? Berikut Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

"Barang siapa yang mengerjakan amalan ini di hari Jumat, maka akan mendapat pahala yang paling besar, “  kata Ustadz Khalid Basalamah.

Diungkapkan Ustadz Khalid Basalamah, amalan dahsyat dan memiliki pahala terbesar di hari Jumat tersebut adalah sedekah.

Hal tersebut, menurut Ustadz Khalid Basalamah, apapun yang kita sedekahkan di hari Jumat maka Allah SWT akan memberikan ganjaran pahala yang sangat besar.

"Di hari Jumat apapun yang bapak ibu keluarkan, dalam bentuk sedekah, itu paling besar pahalanya" tegas Ustadz Khalid Basalamah.

Dijelaskan Ustadz Khalid Basalamah, untuk bersedekah di hari Jumat banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya yaitu dengan memberi makan fakir miskin dan anak-anak yatim.

Namun Menurut Ustadz Khalid Basalamah, sedekah tak hanya bisa dilakukan dalam bentuk memberi makan saja.

Karena bila kita belum mampu sedekah menggunakan makan atau materi lainnya, makan menurut Ustadz Khalid Basalamah bisa dengan memberi senyuman kepada orang lain.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Khalid Basalamah menyampaikan sebuah hadist Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Abi Syaibah yang berbunyi: 

"Sedekah itu akan dilipat gandakan di hari Jumat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: