Buaya yang Ditemukan di Bengkulu Utara Diserahkan ke BKSDA

Buaya yang Ditemukan di Bengkulu Utara Diserahkan ke BKSDA

IST/BE Tampak Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno SH bersama pihak BKSDA Provinsi Bengkulu meninjau langsung terhadap temuan anak buaya sepanjang 1,3 meter oleh warga pada Rabu pagi (2/8/2023)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seekor anak buaya sepanjang 1,3 meter yang ditemukan oleh warga Dusun 3 Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada saat memanen ikan di kolam, Rabu pagi (2/8/2023),  akhirnya diserahkan pada Balai Konservasi Sumber Daya Alam  (BKSDA) Provinsi Bengkulu.

"Terkait dengan penemuan anak buaya oleh warga pagi tadi, sore ini diserahkan oleh pihak BKSDA Provinsi Bengkulu dan direncanakan besok pagi anak buaya tersebut akan dibawa oleh pihak BKSDA," ujar Kapolsek Padang Jaya, Iptu Ratno SH.

Ditambahkannya, selain anak buaya, sehari sebelumnya  warga Dusun 3 Desa Padang Jaya juga menangkap ular piton sepanjang 4 meter di salah satu rumah warga yang telah memakan 2 ekor ayam milik warga. Ular piton ini juga diserahkan kepada pihak BKSDA Provinsi Bengkulu.

"Bukan hanya anak buaya, warga desa setempat pada malam harinya juga menangkap ular piton sepanjang kurang lebih 4 meter yang telah memakan 2 ekor anak ayam. Jadi kedua hewan ini akan dibawa oleh pihak BKSDA besok pagi," ungkapnya.

BACA JUGA: Lagi Panen Ikan, Warga Padang Jaya Temukan Seekor Buaya

BACA JUGA:Eksekusi Rumah di Bengkulu Utara Ricuh, Pemilik Rumah Histeris

Terkait dengan penemuan anak buaya  ini, Kapolsek pun mengimbau kepada warga kepada warga agar selalu waspada dan berhati-hati. Karena tidak menutup kemungkinan masih ada lagi buaya yang lainnya. Dan juga pihak BKSDA Provinsi Bengkulu  masih akan menyelidiki terhadap dari mana asal usul anak buaya tersebut.

"Warga harus tetap berhati-hati dan waspada. Karena tidak menutup kemungkinan ada buaya lainnya. Saat ini pihak BKSDA masih menyelidiki terhadap dari mana asal usul anak buaya ini. Kepada warga kita harap laporkan kepada pihak terkait, Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas jika menemukan hal semacam ini lagi, agar dilakukan langkah yang tepat dan cepat," pungkasnya.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: