Ini Dia Kebiasaan yang Dianggap Sepele Tapi Bikin Rezeki Seret

Ini Dia Kebiasaan yang Dianggap Sepele Tapi Bikin Rezeki Seret

syukur adalah jalan Allah memberikan rezeki lebih kepada kita. Oleh sebab itu, mulailah bersyukur dari hal yang kecil baik sedikit ataupun banyak.--

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Rezeki itu tidak datang dengan sendirinya, melainkan harus berusaha terlebih dahulu. Ada banyak usaha yang dapat dilakukan untuk menjemput Rezeki dari Allah. Akan tetapi juga perlu kita ketahui ada beberapa kebiasaan yang menurut kita sepele. Namun efeknya justru bisa menghambat Rezeki yang akan datang kepada kita, padahal mungkin kita tidak sadar dalam melakukannya.

BACA JUGA:Pinjaman Online Personal KTA Dana Instan Danamon, Plafon Hingga Rp 200 Juta

Oleh sebab itu, mulailah berhati-hati dan koreksi diri, apabila beberapa kebiasaan ini masih ada pada diri kita semua.

Lalu, apa saja kebiasaan setiap hari yang dapat menghambat rezeki? Dikutip dari dari chanel youtube NS BOR Channel kebiasaan yang bisa menghambat rezeki adalah sebagai berikut:

1. Kebiasaan mengeluh

Mengapa demikian? mengeluh berarti kita tidak puas dengan apa yang kita miliki, yang akibatnya kita akan jauh dari rasa syukur kepada Allah SWT. Padahal kita semua tahu, syukur adalah jalan Allah memberikan rezeki lebih kepada kita. Oleh sebab itu, mulailah bersyukur dari hal yang kecil baik sedikit ataupun banyak.

BACA JUGA:Cara Mudah Bayar Pajak Kendaraan Via ATM, Internet Banking dan Agen BRILink Bank BRI

2. Materialistis

Kebiasan materialistis itu mengukur segala sesuatu dengan uang dan barang ternyata menjadi salah satu sikap yang bisa menolak rezeki. Sifat ini biasanya akan memandang rendah orang lain yang tidak memiliki kekayaan seperti dirinya,sementaraa itu mereka akan memperlakukan orang kaya sebaik-baiknya. Padahal Allah tidak melihat seberapa banyak harta benda dan kekayaan seseorang, melainkan ketakwaan keimanan seseorang tersebut.

3. Makan- makanan haram

Saat ini tidak hanya sebatas babi, bangkai darah, dan binatang yang di sembelih dengan tidak menyebut nama Allah. Akan tetapi bersumber dari rezeki yang tidak halal, seperti mencuri, main judi, korupsi dan lain sebagainya. Kebiasaan ini bisa menolak rezeki dari Allah. Tubuh yang tumbuh dengan makanan yang haram, maka tidak akan malu jika melakukan hal yang maksiat.

BACA JUGA:Solusi Cerdas Bayar Uang Kuliah dan Kursus Dengan Pinjol DanaCita

4. Berlebihan dalam mengejar duniawi

Kebiasaan ini dapat melupakan kita untuk menabung amal akhirat dan jauh terhadap Allah SWT. Karena kita tidak pernah mengingat dan menyebut asma Allah, maka seimbangkanlah urusan dunia dan akhirat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: