Apakah Muharram adalah Bulan yang Istimewa untuk Bertaubat? Berikut Penjelaskan Ustadz Adi Hidayat

Apakah Muharram adalah Bulan yang Istimewa untuk Bertaubat? Berikut Penjelaskan Ustadz Adi Hidayat

ustadz adi hidayat--

BENGKULUEKSPRESS.COM- Dalam sebua kesempatan, Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa semua manusia memiliki dosa, karena manusia cenderung membuat kesalahan dan khilaf.

Bagi manusia yang sadar atas dosa-dosa yang telah ia lakukan, maka ia akan berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Karena keinginan yang besar untuk bertaubat tersebut, menurut Ustadz Adi Hidayat sebagian orang mencari waktu yang terbaik untuk bertaubat kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Sering Konsumsi Buah Ini, Ustadz Adi Hidayat: Bisa Menghalangi Kita Masuk Surga

BACA JUGA:Cukup Baca Surah Al A'raf di Waktu ini, Ustadz Adi Hidayat: Insyaallah Rezeki Melimpah

Hal tersebut disampaikan Ustadz Adi Hidayat pada satu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Afterlife Fighters.

"Diantara sekian jeda kehidupan kita, diturunkannya sepercik rahmatnya yang turun ke dunia, untuk menggugurkan masa lalu yang kelam sebelumnya," terang Ustadz Adi Hidayat.

"Maka diturunkanlah momen-momen tertentu, untuk menghilangkan semua dosa-dosa yang pernah dikerjakan selama hidup, dan menaikan kualitas amalan, serta mendapat pahala yang besar," tambah Ustadz Adi Hidayat.

Menurut Ustadz Adi Hidayat menjelaskan, momen istimewa untuk bertobat tersebut ada yang berbentuk waktu dan ada juga yang berbentuk tempat.

Dikatakan Ustadz Adi Hidayata, Allah SWT menurunkan waktu-waktu yang istimewa, dimana bila kita bertemu dengan waktu tersebut, ada peluang dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT.

Waktu yang istimewa untuk bertobat tersebut, bukan hanya di bulan Ramadhan, kemudian bukan pula disepertiga akhir malam. Namun ada waktu-waktu yang langsung disebutkan oleh Allah SWT.

Bahkan di waktu yang mulia tersebut, orang-orang jahiliyah menghindari perbuatan-perbuatan buruk.

Allah SWT menetapkan 12 bulan dalam satu tahunnya, penetapan 12 bulan tersebut bahkan sejak diciptakannya langit dan bumi.

Dari 12 bulan dalam setahun tersebut, ternyata ada empat bulan yag istimewa. Dari empat bulan yang istimewa tersebut ada tiga bulan yang beruruatn yaitu bulan Zulqaidah, Zulhijah, Muharram. Sedangkan bulan itimewa satu lagi adalah bulan Rajab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: