Ingin Masuk Surga Tanpa Hisab, Buya Yahya Ajak Bersihkan Hati dan Lakukan Amalan ini

Ingin Masuk Surga Tanpa Hisab, Buya Yahya Ajak Bersihkan Hati dan Lakukan Amalan ini

Mati Meninggalkan Hutang, Buya Yahya: Tidak Dosa jika Tak Dibayar-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Setiap orang Muslim pasti berharap dapat mencapai surga setelah meninggalkan dunia ini.

Hal ini bukan tanpa alasan, sebab surga adalah tempat yang paling indah yang diimpikan oleh semua orang untuk akhirat kelak.

Namun, untuk bisa masuk surga, tentu tidaklah mudah. Diperlukan usaha sungguh-sungguh untuk menjadi hamba Allah SWT yang mendapatkan keridhoan-Nya dan taat dalam menjalankan perintah-Nya.

BACA JUGA:Tak Usah Khawatir Masalah Rezeki, Buya Yahya Bagikan Kunci Rezeki

BACA JUGA:Hukum Nonton Film Dewasa Agar Nafsu dalam Berhubungan? Ini Kata Buya Yahya

Sebelum memasuki surga, setiap individu akan mengalami hisab, di mana seluruh perbuatan mereka selama hidup di dunia akan dihitung dan diuji.

Hisab adalah proses di mana segala amal baik, amal buruk, atau dosa yang dilakukan oleh manusia akan diungkapkan secara rinci. Semua perbuatan dan tindakan akan dihadirkan sebagai bukti di hadapan Allah SWT.

Dalam tahap hisab ini, tidak akan ada yang tersembunyi, dan setiap tindakan baik yang dilakukan akan diberi pahala, sedangkan setiap tindakan buruk atau dosa akan dikenakan hukuman yang adil.

Namun tidak ada sebagian orang yang nanti bisa masuk surga tanpa dihisab tersebut dahulu. Dalam suatu kesempatan Buya Yahya  menjelaskan terkait dengan golongan manusia yang bisa masuk surga tanpa hisab.

Hal tesebut disampaikan Buya Yahya atau Prof KH Yahya Zainul Ma'arif Lc MA PhD dalam sebuah ceramah yang videonya diunggah kanal Youtube Al-Bahjah TV.

"Setiap orang yang punya dosa harus merasakan neraka, cuma kan dikasih kabar gembira, itu kalau belum diampuni," terang Buya Yahya.

Menurut Buya Yahya, Allah SWT akan memberi maaf kepada manusia, selagi ia hidup didunia. Seingga menurutnya balasa atas dosa yang dilakukan manusia terbagi dalam beberapa macam.

"Dosa seorang hamba itu, Allah memperlakukan seorang hamba yang berdosa itu ada tiga model," terang Buya Yahya.

BACA JUGA:Mengalami Kejadian Seperti ini, Buya Yahya Sarankan Berdoa Karena Paling Cepat Dikabulkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: