Kerja Serba Sat-Set, Teknologi Ini untuk Mempermudah Pekerjaanmu

Kerja Serba Sat-Set, Teknologi Ini untuk Mempermudah Pekerjaanmu

Penggunaan teknologi untuk mendukung pekerjaan saat ini sudah semakin marak--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Persaingan di dunia kerja membuat kita harus selalu kompeten dalam semua hal. Tak ada kata lelah, malas, apalagi telat, semua harus serba 'sat-set'. Untuk itu, kamu tak hanya perlu kerja keras, tapi juga kerja cerdas.

Berikut ini beberapa teknologi yang wajib kamu pakai untuk membantumu menyelesiakan pekerjaan dengan cepat, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Tak Usah Khawatir Masalah Rezeki, Buya Yahya Bagikan Kunci Rezeki

1. AI Chatbot

Teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) ini bisa membantu kamu dalam banyak hal. Di antaranya ialah untuk menulis laporan, riset data, bisa membatu membuat template balasan email bahkan mengerjakan soal ujian.

Kuncinya, promp harus sesuai agar hasilnya bisa memuaskan sesuai keinginanmu. Kamu tak perlu mendengar isu bahwa pekerjaan manusia dapat diambil alih oleh AI, malah sebaliknya, kitab isa memanfaatkan AI untuk pekerkaan kita.

BACA JUGA:Kunjungi Festival Tabut, Presiden Jokowi Borong Dagangan Pedagang

2. Speech-to-Text

Saat ini, input data bisa melalui suara yang akan secara otomatis menjadi tulisan, lho. Ini paling berguna saat kamu butuh mengetik cepat namun dalam kondisi yang tidak memungkinkan, misalnya saat tangan sedang cedera. Hidupkan saja fitur Speech-to-Text yang ada di HP atau laptopmu dan manfaatkan teknologi canggih ini.

3. Sofabed

Ya, kursi sofa yang bisa menjadi kasur ini juga salah satu teknologi yang sangat berguna di ruang kerjamu. Saat kamu sedang lelah setelah seharian berada di depan layar laptop, tidurlah sejenak di sofabed yang sudah disetting sebagai tempat tidur agar badanmu rilex kembali.

BACA JUGA:Cari Bank Yang Menawarkan Pinjaman KTA Dengan Bunga Rendah? Berikut Ini Daftarnya

4. Digital Signature

Sebagai generasi millennial, kamu akan dihadapkan dengan dokumen-dokumen digital. Dokumen digital sendiri, seperti diketahui, sangat mudah disalah gunakan oleh pihak-pihak yang punya niat buruk. Untuk itu, gunakan aplikasi tanda tangan digital agar memudahkan kamu merapikan dokumen digitalmu. Tanda tangan digital bisa dipertanggung jawabkan karena ada verifikasi identitas yang membuat tanda tanganmu aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: